5 Hal yang Wajib Kalian Lakukan Agar Baterai HP Lebih Tahan Lama

Handphone  (HP) memang menjadi suatu kebutuhan pokok di zaman ini. Hampir semua orang punya yang namanya hape tersebut. Mulai dari golongan menengah ke bawah hingga ke atas. Tukang becak ada apalagi pegawai swasta sudah pasti punya. Penggunaan HP secara umum adalah untuk SMS (kebanyakan remaja nih) dan Telepon.Tapi, bagaimana jika baterai HP kamu sering sekali drop di saat kalian asyik-asyiknya SMS ato teleponan dengan si doi…Pasti kesel banget kan!!! :D Nah untuk itu, sebelum hal itu terjadi, ada baiknya kalian baca tips-tips berikut biar baterai HP kalian bisa tahan lama dan nggak mesti drop tiba-tiba.

No signal? Restart your cell phone!

Salah satu faktor yang menyebabkan bateraimu cepat habis adalah kondisi HP yang tidak mendapatkan sinyal. Ketika telepon selularmu nggak mendapatkan sinyal sama sekali maka HP akan terus berusaha mencari sinyal dan dengan demikian HP terus menerus bekerja. Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya mulailah untuk restart HP supaya sinyal bisa tertangkap dengan mudah.Atau jika sinyal tidak juga masuk ketika HP sudah restart berkali-kali sebaiknya matikan dulu HP kamu beberapa saat. Ini dimaksudkan untuk memberikan waktu istirahat pada HP agar bisa bekerja secara optimal ketika kembali dihidupkan.

Matikan fungsi getar pada HP

Untuk mengirit pemakaian baterai, matikan fungsi getar pada HP. Jika tidak berada dalam kondisi yang mengharuskanmu mematikan bunyi HP, nyalakan bunyi HP tanpa menggunakan getar. Getar HP sangat cepat menghabiskan tenaga baterai jika dibandingkan kamu hanya menyalakan ring tone telepon selularmu. Nggak percaya? Coba perhatikan dan hitung berapa lama bateraimu bisa bertahan jika kamu tetap menggunakan fungsi getar.

Matikan koneksi Bluetooth

Kalau nggak perlu, matikan koneksi bluetooth pada teleponmu. Perlu headset? Sebaiknya gunakan headset dengan kabel dibandingkan dengan headset bluetooth. Selain radiasinya tidak baik untuk untuk kesehatan kepalamu, bluetooth juga sangat cepat membuat bateraimu kering. So, kalau nggak perlu-perlu banget, matikan koneksi bluetooth HP kamu.

Animasi gerak untuk background HP? No way!

Kalau kamu ingin menggunakan gambar background pada HP, sebaiknya pilih gambar dengan format JPEG daripada gambar atau animasi dalam format GIF (gambar gerak). Karena gambar gerak yang menjadi background pada HP berarti teleponmu bekerja dua kali lebih keras dan pastinya akan menguras bateraimu lebih cepat. Atau jika bisa, gunakan background satu warna (warna hitam atau lainnya) pada HP.

Charge baterai dengan durasi yang pas

Sering kali baterai bocor dan drop disebabkan durasi pengisian baterai yang terlalu lama dan tidak tepat. Saat mengisi ulang baterai, sebaiknya pastikan kondisi HP dalam keadaan nonaktif (mati). Kondisi HP dalam keadaan mati membuat baterai HP menyerap tenaga dari sumber listrik lebih cepat dan mengisi tenaga dengan sempurna. Sebisa mungkin, charge HP jika baterai memang sudah perlu untuk diisi ulang. Isi baterai HP kamu selama kurang lebih 2 jam (dalam keadaan nonaktif) maka HP-mu sudah siap untuk digunakan kembali.

Sumber : Berita Yahoo

Semoga Bermanfaat  :)

Berita Terhangat :

About these ads

Tentang Fauzan Anamas

Berbagi mengenai hal-hal menarik lewat tulisan sudah menjadi hobi saya. Kalian senang dengan apa yang saya share disini, saya turut senang. Semoga Blog FM bisa terus update dan share hal-hal menarik dan berguna bagi kalian.. Amiin :)

Posted on 26 September 2011, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. kalo ini ada 5, gue puny 1 cara yg paling ampuh : DON’T TOUCH YOUR PHONE !!

  2. Blogny kug spi pengunjung ??? Di tutup aja hiii..sepi kaya di kuburan.

  3. matikan fungsi getar?
    wah, justru udah setahun ini saya hanya pake getar
    ga pake nada dering

    Cas batere pd durasi yg pas?
    wadoh, saya biasa semalaman mas
    hehehehe

  4. yoi sob

Silahkan Komen Gan !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.455 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: