Sony Xperia M || Smartphone Compact Ciamik nan Memukau dengan Harga Terjangkau

Sony-Xperia-M-2-640x426

SURPRISED!!! Itulah perasaan yang bisa gue tuliskan pada 2 hari yang lalu. Karena pada hari itu tepatnya tanggal 4 Juni 2013, Sony memperkenalkan hh terbarunya tuk kelas mid to low end yang bernama Xperia M dengan Android Jelly Bean (4.1). Yang buat gue WOW adalah desain, spesifikasi dan harga yang kemungkinan terjangkau. Pengen tau penjelasan yang lebih lanjut tentang Xperia M, yuk baca kelanjutan ceritanya…hehehe :D

Xperia M ditargetkan mengisi kelas menengah ke bawah. Xperia M memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Xperia L tapi ada beberapa yang dipangkas.  Xperia M tersedia dalam 2 varian yaitu single SIM dan dual SIM. Wew, jarang-jarang yah sony mengeluarin hh dual sim di kelas menengah seperti ini. Baru pertama kalinya dan semoga ini menjadi kekuatan sony untuk menggebrak pasar :).

Sony Xperia M memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8227 1 GHz dual-core Krait, GPU Adreno 305, RAM 1GB,  layar dengan resolusi FWVGA 4 inci (854 x 480 piksel) dan kerapatan piksel 245 ppi. Wuih uda mantep tuh kan spesifikasinya ini! Maen game uda pasti lancar jaya dan performa ga usa diragukan lagi. Bisa dipastikan No Lag saat mengoperasikan hh ini :)

sony-xperia-m

Xperia M memiliki desain OmniBalance yang kelihatan cukup elegan dipandang. Memang kalau bicara desain, sony numero uno…hehe.  Xperia M tidak memiliki BRAVIA ENGINE tapi kecerahan warna pada layar tetap baik.

sony-xperia-m-2

Beberapa pendapat orang di forum tentang desain Xperia M

“If we look at side of the phone, design is combining omni balanced from Xperia Z and Xperia T with rather curvy back.. :)”

“Lovely.. i like the design.. its a mixture of arc series and Xperia Z.”

Xperia M memiliki kamera utama 5 MP bersensor Exmor RS + Fitur HDR dan mampu merekam video 720p 30 fps, kamera depan beresolusi 0,3 MP (VGA)  dan baterai berkapasitas 1.750mAh. Untuk media penyimpanan, Xperia M memiliki memori internal sebesar 4GB (2 GB user available). Hal ini yang cukup gue sayangkan karena menurut gue kurang puas gitu klu internal yang bisa dipake buat kita instal aplikasi/game di play store cuma 2 GB. Yah mesti hal itu bukan masalah besar bagi pengguna biasa atau masalah ini memang bisa diatasi dengan root.  Tetapi, Xperia M menyediakan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

[Spesifikasi Lengkap XPERIA M]

Xperia M memiliki fitur STAMINA MODE yang dapat menghemat penggunaan baterai saat hh tidak digunakan.  Ada juga fitur HD Voice yang dapat membuat kegiatan telefoni tidak terganggu dengan kebisingan di lingkungan sekitar sehingga suara panggilan tetap jernih didengar :). Tidak ketinggalan, ada juga fitur ClearAudio+ technology, xLOUD dan 3D Surround Sound yang membuat kualitas suara dari hh ini lebih nendang.

Sony Xperia M akan hadir dengan balutan warna hitam, putih, kuning lemon dan ungu. Sedangkan untuk versi dual sim, warna kuning lemon aja yang kagak ada. (Btw, warna ungu kelihatan kece juga yo…setuju kagak? haha)

LnMIn2OXII

Xperia M juga memiliki fitur NFC. Luar biasa gebrakan sony, di harga yang kemungkinan lebih murah dari Xperia L uda ada fitur NFC. Dan ini memang menjadi logo dari hh ini dari pihak sony. “Experience a touch of magic”, begitulah bunyi logonya.  Mantap dah (y)

xperia-m-from-phone-to-phone-slideshow-01-1880x1064-006f4b0df60acb164fe91e6fd81edc2e

Sayangnya Xperia M ini baru akan meluncur di pasaran ini pada kuartal 3 (Juli – September). Jadi, yang udah kesengsem buat gaet nih hape, mesti bersabar dulu. Kemungkinan harganya nanti di pasaran versi Fauzan Mars adalah di kisaran 2,4 – 2,7 juta rupiah. Karena pada harga 3 juta ada Xperia L disana dengan spesifikasi diatas Xperia M.

Apakah kalian tertarik dengan smartphone ini? Kalau gue iya :D

Quote Today

“You can’t do anything about your PAST, but you can do something about your FUTURE”

Berita Terbaru:

About these ads

5 thoughts on “Sony Xperia M || Smartphone Compact Ciamik nan Memukau dengan Harga Terjangkau

  1. Ping-balik: Tips Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z | Fauzan Mars

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s