Memilih Android Terjangkau Samsung Galaxy (Mini, Fit, Gio)


samsung-galaxy-gio-1Samsung-Galaxy-Fit-S5670-new1

image

Zaman Sekarang Handphone yang keluar semakin banyak, bermacam-macam mulai dari yang biasa hingga yang berteknologi canggih. Kecanggihan sebuah handphone dewasa ini yang paling maraknya adalah di sisi Operating System (OS). Dan salah satu OS yang paling baru untuk HP yaitu Android. Android merupakan OS besutan Om Google yang menampilkan elegan dan kecanggihan menyaingi iOS milik Apple akan tetapi yang membedakan keduanya adalah terjangkaunya harga. Kita tahu OS dari Apple selalu identik dengan kata β€œMahal” akan tetapi Android bisa dijangkau jauh dari harga OS Apple.Bahkan baru-baru ini, Samsung mampu menghadirkan HP berbasis OS Android dengan harga Murah. Sekali keluar 4 HPberbasis Android dari harga paling minim ke harga yang agak mahal tapi spesifikasinya sangat memuaskan untuk harganya.

Samsung Galaxy Mini (Gambar 3) merupakan HP Android termurah dengan harga pasaran hingga saat saya memposting ini yaitu di kisaran Rp.1,540,000. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya ada disini (klik). Kamera 3,2 MP sesuai dengan harga dan didukung prosesor 600 Mhz. Jika anda telah melihat spek lengkapnya tadi, sungguh luar biasa untuk HP seharga itu. Tapi namanya aja mini, akan ada yang tampak mini yaitu kedalaman warnanya yaitu 256 K warna. Sehingga tidak semua aplikasi Android dapat terinstal dengan baik di Galaxy Mini. Tapi jika untuk seorang pemula didalam Android, HP tersebut pantas dibeli apalagi Android yg terinstal telah mencapai versi 2.2 (Froyo).

Lalu 2 lagi HP Samsung Galaxy terbaru yang ingin saya bahas yaitu Gio (Gambar 1) dan Fit (Gambar 2). Harganya untuk masing-masing diatas yaitu Rp.2,105,000 dan Rp.1,970,000. Dan kabar baiknya, keduanya telah memiliki layar HVGA dan kedalaman warna 16 M membuat kualitas layar dan tampilan akan sangat memuaskan.Tetapi ada perbedaan keduanya yang tampak diubah-ubah sedikit oleh samsung yang tak lain dalam menyiasati pasar. Dimana Gio memiliki kamera 3,2 MP sedangkan 5 MP tetapi Gio unggul dalam hal prosesor yang dimiliki dimana Gio memiliki prosesor 800 MHz dan Fit hanya 600 MHz sama seperti Mini.Itu saja perbedaan yang paling tampak sehingganya harga keduanya beda tipis.Android yang digunakan juga Froyo. Kabar baiknya bagi para pemilik HP Samsung Galaxy Semua Versi, OS Android-nya bisa diupgrade ke versi 2.3 (Gingerbread) sehingga jika setelah diupgrade nanti akan menambah kecintaan Anda pada HP Android yang telah Anda miliki karena akan ada beberapa perubahan dalam hal performa.

Kalau saya boleh pilih dan kalau punya uang sih saya akan lebih memilih Galaxy Fit karena kamera uda 5 MP walau prosesor cuma 600 Mhz tapi kebutuhan saya mungkin lebih banyak ke Browsing jadi Fit akan menjadi pilhan baik bagi Saya. Kalau Anda??? Kembali lagi pada uang yang Anda punya dan kebutuhan Anda. Pilihlah Dengan Bijak.

Recent Posts :

Iklan

16 thoughts on “Memilih Android Terjangkau Samsung Galaxy (Mini, Fit, Gio)

  1. bener banget bro….
    sya jga pingin..
    Tp liat harga SE X10 mini yg ud trun harga jd 1,6 jta dgn kualitas kamera mantap..
    nmpakany jd pikir2 lgi2 nie.. hehe πŸ™‚

    Suka

  2. ohhh, tp masih mendingan mini bro, selain harganya 1,5 an, layarnya pun Gede 3,14 inch, dan Pelayanan smsung bnyk, ga kayak SE sesikit Tmpt pelayanannya, dan jg si mini udah android 2.2 yg upgradeable ke 2.3, klo si SE msh 2.1, sedangkan upgradenya saya kurang tau sih, tp kesimpulannya lebih worthed Si G Mini daripada si SE X mini

    Suka

  3. nope, saya mili yang samsung. Sony sama ericcson udah cerai yang di pusat. adik saya beli SE Xperia mini pro tapi pengen di jual ganti samsung G mini. Over Clock procesor sampe 728 Mhz dengan custom kernel. hehehehe Maini NFS Shift tanpa lag, Mainin game HD yg udah di porting jadi QVGA lancar jaya dengan si mini OS Gingerbread.

    Suka

  4. saya lebih memilih gio dari ketiga hp di atas.. kenapa? karena dari sisi prosesor lebih unggul..
    walaupun fit lebih unggul di kamera namun dengan prosesor segitu sama aja bohong haha

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s