VLC Media Player || Video Player Super Ringan dan Super Kompleks


image

Apa kabar kalian hari ini?  Semoga pada baik aja. Kali ini saya ingin share software yang bernama VLC Media Player v.1.1.10. VLC Media Player adalah sebuah video player yang dapat memainkan hampir seluruh format video. Kalau pada postingan sebelumnya saya share mengenai software audio player yang hemat memori (alias cepat cuy pas mau mutar lagu…) dan kali ini VLC Media Player juga demikian. Sesuai judul di atas yaitu Super Ringaaaan bila dibandingkan dengan Windows Media Player yang banyak digunakan orang. Tetapi untuk kelengkapan format yang dapat dimainkan, VLC Media Player juga mampu berbicara banyak (ngomong opo !!!) karena hampir semua format bisa dimainkan. Pada versi ini, VLC Media Player tampil lebih stabil, fleksibel dan yang pastinya ringan dalam memutar video atau musik.

Berikut kesimpulan dari review oleh Jon Riggall (karyawan softonic.com) yang memberi judul reviewnya untuk VLC Media Player yaitu  “The best multi-format media player” dan pada akhir reviewnya dia menyimpulkan dengan kalimat demikian “For video, VLC Media Player is the best application you will find. It’s minimal interface is great for viewing, it’s got excellent tools for effects, and doing things like adding subtitles is easy” (Artinya kurang lebih “Untuk video, VLC Media Player adalah aplikasi terbaik yang kamu temukan. Dengan Interface yang minimal, tapi baik dalam menayangkan (video), software ini adalah alat yang baik sekali untuk efek dan melakukan hal seperti menambahkan subtitle akan terasa mudah”). Bagi yang gak percaya kata-kata di atas bisa dilihat di sini.

Dibawah ini adalah Pro Kontra mengenai VLC Media Player :

Pro

Kontra

1. Mendukung banyak format 1. User Interface yang agak membosankan
2. Dukungan baik untuk Hotkey  
3. Mudah digunakan  
4. Sangat fleksibel dan Ringan  
5. Integrasi dengan web  channel streaming services  

Berikut tampilan dari VLC Media Player :

Clip_5

Nah, tunggu apalagi. Setelah mendengar dan membaca hal-hal diatas saya yakin kalian uda mau pingin coba dan saya jamin kalian pasti puas deh dan software ini sudah saya coba dan saya jadikan video player utama di laptop saya (100% Tested By Me). Berikut adalah link downloadnya (tinggal di tekan aja gan).

 VLC Media Player Download

Selamat mencoba dan menikmati. Semoga bermanfaat 🙂

Komentar kalian dibutuhkan dalam membangun blog ini lebih maju lagi

Recent Posts :

Iklan

5 thoughts on “VLC Media Player || Video Player Super Ringan dan Super Kompleks

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s