AIMP || Musik Player Ringan dan Powerful


AIMP

Halo apa kabar sahabat? Hari ini adalah hari senin (uda tau kaleee). Yah, kalian pasti uda pada tau. Mengapa aku berkata demikian? Karena aku ingin mengingatkan dengan kalian kalau hari ini, anak-anak dari SD ampe SMA pada kembali masuk sekolah semuanya… Haha (trusss??). Ya udah, ga usa basa-basi lagi deh, langsung to the point (yang mau basa-basi siapa lg zan,zan……..#jitak). Nah, kali ini saya ingin share software atau aplikasi musik player. Kalian pada tahu, musik player uda banyak bermunculan. Contoh musik player yang uda kita kenal berabad-abad dan sudah mendarah daging yaitu Winamp.

K: “Nah, uda tau kita pada punya musik player yg uda td lu sebutin zan. Kok masih aja share music player ???”
A : Iya sih…. Tapi klu aku ingin share hal yg sama pasti ada sebuah keunikan didalamnya gitu……
K : Apaan tuh???
A : Mau tahu !! Makanya simak aja dulu Botak……… #jitak
K : Emgnya gue botak…#mukabingung

Ya uda langsung aja deh kenalan, software yang dimaksud adalah AIMP Player. AIMP adalah audio player freeware alias gratissss dibuat oleh Artem Izmaylov yang berkewarganegaraan Rusia. Dan sebenarnya nama dari audio player ini, AIMP, merupakan kepanjangan dari Artem Izmaylov Media Player.  Aimp ini memiliki beragam fitur yang tak kalah menarik dari pemutar musik lain yang berbayar. Selain dapat memainkan musik, AIMP memiliki fitur lainnya seperti, streaming  internet radio, tag editor, pengingat, shutdown otomatis dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Alternatif yang cukup layak untuk dapat menggantikan “audio player rakyat” yaitu Winamp memang masih belum ada. Tapi seiring berjalannya waktu, sedikt demi sedikit kepemimpinannya sebagai audio player paling populer mulai hendak dirapuhkan oleh dua pesaing besarnya yaitu  AIMP & foobar2000 (uda pernah aku review sebelumnya).
Beberapa kata untuk menggambarkan AIMP yaitu Cepat, Ringan, Simpel, Fleksibel, Fungsional dan Powerful. Berikut tampilan AIMP Player :

Clip

Alasannya kalian harus menggunakan AIMP :

1. Penggunaan Memori dan CPU Usage kecil banget (Jauh lebih ringan dari Winamp khususnya). Dengan kata lain, AIMP menggunakan recource yang sangat sedikit sehingga cukup ringan digunakan dan tidak memberatkan sistem PC atau Laptop.2. Ada DSP Manager internal, kualitas suaranya gak jauh beda sama DFX WinAmp :-bd

2. Mendukung plugin Winamp juga! Jadi, kalian bisa import plugins bagus dari winamp ke AIMP. Mantap kan !!! Hehe

3. Meski dikatakan memakan resource yang rendah, tapi tidak menghilangkan kualitas suara yang dihasilkan, Pokoknya suaranya tetap nendang deh…… (sakit dong)..hehe

4.Biar tampak sederhana, tapi ternyata kelengkapan fitur bisa diacungkan Thumbs up. Fitur dari AIMP bisa kalian lihat disini.

justin mangap

Uda jangan pada mangap (ampe2 JB juga begitu…wkwkwk). Langsung aja disedot. Tak usah pikir panjang (kelamaan tau). Hehe🙂

AAA

Selamat menikmati dan rasakan kehebatannya….. Open-mouthed smile

Recent Posts :

4 thoughts on “AIMP || Musik Player Ringan dan Powerful

  1. utk henpon msih mnyusul postingannya sob… coz aq sndiri jga blum pnya hp berOS…
    d tggu aja y prkembangannya..hehe🙂

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s