Senyum Donk !!!


image

Hey guys….. Tak terasa waktu terasa berjalan cepatnya, 1 hari serasa 24 jam (lho?). 🙂 Bingung hari ini sih admin mau posting tentang apa lagi di blog ini. Karena hal-hal menarik uda banyak pernah di share dengan kalian. Tapi, untuk kalian para pengunjung setia blog ini, selalu ada usaha aku untuk itu. Jadi, sebuah komentar dari kalian mungkin bisa menjadi cambuk semangat (akit atuh….. 🙂 ) bagi admin yang ngangenin ini….haha. O ya, hari ini aku ingin mengupas-ngupas hal mengenai 🙂 (read : senyum). Langsung disimak aja deh…….. 🙂

Senyum adalah perbuatan teramat sederhana yang hampir setiap hari kita lakukan baik secara sadar atau tak sadar. Menarik bibir kesamping kiri dan kanan membentuk garis yang melengkung (seperti gambar di atas) itulah yang dinamakan senyum. Senyuman dapat memberikan efek positif bagi kita maupun orang lain. Dengan senyuman kita dapat membuat orang lain menjadi lebih dekat, lebih akrab, lain halnya jika kita melempar muka masam, cemberut atau manyun, uda pasti orang yang melihatnya (khususnya aku) akan merasa tak nyaman, malas, dan acuh tak acuh. Cuih… (Oi jangan ludah sembarangan)

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti ada orang yang susah senyum. Ntah apa alasannya, apakah karena dia tak punya gigi? Gak tau deh. Tapi kalau ada orang kayak gitu, ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, orang itu sedang dilanda masalah yang teramat berat sehingga berpengaruh terhadap aktivitasnya ato gairah hidupnya. Dan kemungknan yang kedua, orang tersebut terkesan menjaga imejnya biar tetap disegani orang lain. Yang ini paling biasa aku lihat dalam kehidupan sehari-hari. Istilah kerennya “Jual Mahal”..haha…

Senyum adalah Ibadah. Setiap pekerjaan (pertandingan) cobalah kita tersenyum, pasti akhirnya kita akan mendapatkan kemenangan sebaliknya bila diawali dengan cemberut siap-siap saja kita menerima kekalahan karena kita tidak ikhlas mengerjakannya.

Senyum dapat mengalahkan rasa putus asa dan sedih, rasa stress yang sering membelenggu kita jika ada masalah. Dengan tersenyum maka diri ini secara langsung terdidik menjadi pribadi yang mau menerima segala takdir (baik dan buruk). Karena pada hakikatnya dengan senyum maka kita menerima masalah yang sedang kita hadapi. Menerima masalah disini bukan berarti kita pasrah tanpa mencari jalan keluar, tapi dengan senyum kita berusaha untuk mendidik diri ini agar selalu tegar dalam menghadapi masalah. Yakinlah dengan senyuman maka masalah akan segera teratasi, tapi kalau kita mengeluh dan menggerutu apalagi sampai menularkan permasalahan kita pada lingkungan, yang ada bukan selesai dan menghilang masalah yang kita miliki. Tapi akan muncul embrio permasalahan-permasalahan lain. Agar hal itu tidak terjadi maka senyumlah (senyum donk 🙂 )

Jika kita mendapat senyuman pasti hati ini akan merasa tenang dan bahagia, Khususnya bagi orang yang sedang mencari soulmate atau belahan duren [oops salah.. duren=jiwa (lho?)] . Terbukti senyuman dapat mempertemukan dua insan yang sedang jatuh cinta. (Ehm.. Fakta ) 

Jadi uda jelas bukan apa yang harus kalian sekarang dan ke depannya ? Yah, benar “Senyum Donk !!!”.. Keep Smile Always.. 🙂

NB : Disarankan tidak senyum sendiri dikhawatirkan kalian dianggap mantan/calon penghuni RSJ…. Haha

Recent Posts :

Iklan

13 thoughts on “Senyum Donk !!!

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s