Bingung Memilih HP Smartphone (Harga < 2 juta)


confused-1a

Pusing bikin pusing….. Loh kenapa? Iyalah, gimana gak pusing punya uang budget sekitar 2 juta ke bawah kepengen beli hape smartphone yang bagus dan awet yang paling penting. Apalagi zaman sekarang makin banyak hape pintar (alias smartphone) berserakan bertebaran dimana-mana. Semua merk HP berlomba-lomba membuat hape pintar dengan harga terjangkau alias murah euy.. Pokok e hape pintar sekarang bisa dimiliki oleh semua golongan.

Adapun OS dalam smartphone diantaranya Symbian, Android, Windows Mobile, BB dan IOS (Apple Punya). Kalau OS Windows Mobile mungkin kalah jauh populer dengan OS lainnya. IOS kemahalan banget……. Yang bersaing adalah OS BB, Android dan Symbian yang dapat dibeli dengan harga terjangkau < 2 juta. BB baru aja berani menelurkan hape dengan harga amat terjangkau untuk sekelas BB dibawah 2 juta yaitu Curve (Gemini) 8520. Dibawah ini adalah foto hapenya :

bb-curve-8520

Akhirnya ada BB baru yang dijual dengan harga terjangkau. Kok bisa ya? Dan setelah di cek & ricek (bukan berita infotainment ya) memang banyak pemotongan fitur baik software atau hardwarenya yang diminimalkan. OS BB yang digunakan versi jadul yaitu v4.6 dan kamera cuma 2 MP No flash No Autofokus (standar sekali). Bahan casing yang digunakan adalah plastik “murahan”. Memang BB dikenal dengan nama brandnya yang amat mahal sama seperti Toshipa dalam dunia Laptop. Tapi masih ada fitur BBM mungkin masih menjadi daya tarik tersendiri dimana para muda mudi paling seneng akan fitur ini. harganya sekarang 1,78 juta. Kalau mau lihat fitur lengkapnya bisa dilihat disini.

OS Symbian adalah salah satu OS paling senior dalam smartphone. OS yang lebih dikenal lewat HP Nokia ini memang masih memiliki daya tariknya. Kelengkapan aplikasi yang telah dibuat untuk OS ini memang salah satu keunggulannya. Meski Nokia mungkin tak lama lagi akan menjalin hubungan dengannya karena memiliki pasangan baru yaitu Windows Mobile (Ceritanya ketauan selingkuh nie..haha). Symbian di harga < 2 juta yang aku rekomendasikan adalah E63.

nokia-e63-2

The best choice lah menurutku. Hape yang uda mampu bertahan lama di pasaran dan harganya sekarang cuma 1,45 juta. Fitur lengkapnya bisa baca disini. Kamera lumayanlah untuk harga segitu 2 MP dan ada flash lagi buat bantu foto di malam hari. Suara ngejreng dan nendang banget….. Asoy dah…. Baterai awet lagi…. Ini nih yang bakal pengen ku beli dalam beberapa bulan mendatang.

OS terbaru, terhot dan terheboh untuk abad ini (hiperbola detected) yaitu OS Android. Tampilan semewah IPhone dan semurah hape Symbian. Itulah gambaran dari aku seorang yang dulu pernah menggunakan hape Android (read : minjam) :). Ada 2 Hape Rekomendasi dariku yang ber-OS ini yaitu Samsung Galaxy Mini dan SE X10 Mini.

se-x10-mini-2

SE X10 Mini uda jatuh telak harganya dari langit turun ke bumi (jyaah). Harga dulunya 2,7 juta di awal peluncuran sekarang cuma 1,58 juta ajah. Meski Android yang dipake jadul (Éclair 2.1) Tapi adanya kamera 5 MP, Flash dan Autofokus luar biasa untuk harga segitu. Tak perlu beli kamera pocket lagi dah. Suara ok. Baterai untuk android emang boros tapi ngecash juga cepet. Fitur lengkapnya bisa baca disini. Layar yang kecil mungkin jadi kekurangan (cuma 2,55 inch). Tapi uda bisa dilang best buy lah. 🙂 Kalau mau besar sedikit hape SE Androis yaitu X8. Layar uda 3 inch tapi kamera 3,2 MP, fixed focus dan No flash. Harga agak murah 1,42 juta chuy… 🙂

samsung-galaxy-mini-s5570-1

Samsung Galaxy Mini (banyak remaja pada bilang GalMin) berharga 1,5 juta. Hebatnya samsung mampu menanamkan OS Android Froyo 2.2 pada hape seharga gituan. Malah sekarang bisa diupdate secara gratis ke Android 2.3 GingerBread. Hasyiik dah, kita bisa merasa kecanggihan Android versi 2.3 tadi di hape yang dapat dikatakan murah. Tapi kamera cuma 3,2 MP, Fixed Focus dan No Flash. Body lumayan OK. Fitur lengkapnya bisa dibaca disini. Tapi yang bisa jadi pertimbangan mau beli hape ini adalah baterai yang boros. Memang sih HP Android mayoritas begitu tapi waktu ngecash yang tegolong lama banget di HP Samsung ini yaitu sekitar 4-5 jam.Aje Gile kalau pas disekolah ato kuliah pulangnya agak sore kemalaman kacau dah. HP bisa-bisa gak kepake gara2 mati mendadak. Apalagi kalau pas mau pulang aku tersesat dan tak ada orang tuk aku bertanya. Dan aku ingin minta bantuan dari sanak keluarga atau kerabat lewat telepon bisa gak kesampaian karena HP baterainya ngedrop. Gimana nih? Bisa-bisa aku….. Argggghh tidaaak….Hehe… Ngomong Opo sih? Ora’ Jelas. 🙂

Dan sekarang pilihan kembali pada kalian. Tambah bingung? Nasebmu lah nak..haha. Kalau mau tau pendapatku baca aja disini.

Selamat memilih……. 🙂

Recent Posts :

Iklan

8 thoughts on “Bingung Memilih HP Smartphone (Harga < 2 juta)

  1. gan Milih samsung aja Dechh..
    He..he..android skrng lg ..diatas..
    ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡) … hέhέhέhέ … ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡)

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s