OS Handphone yang Tepat untuk Kalian (Voting)


Nah, kalau dulu saya pernah membuka sesi voting tuk merek handphone yang kalian favorit atau telah kalian percayai selama bertahun-tahun (ceh ileh). Dan sekarang aku mau voting mengenai OS Handphone yang menurut kalian oke dan menariklah untuk dimiliki. Silahkan divoting dulu ya …🙂

Terima kasih atas votingnya. Sekarang kalian baca dulu pendapatku mengenai OS Handphone. Siapa tahu kalian akan terpengaruh dan beralih OS Handphone. Jangan pernah salahkan aku ya….:). Kita tahu macam-macam OS yang uda kita kenal sejauh ini. Bisa kalian lihat di bagian voting di atas ada Symbian, IOS, BB, Windows Mobile dan Android. Begini ceritanya :

  1. IOS
    apple_ios_logo

    IOS adalah OS Hape besutan Apple yang orang tau n kenal karena MAHAAAAALL (byasa aja kaleeee…). Tampilan hape Apple (IPhone) dengan OS ini amat mewah dari sisi tampilan dan terasa kokoh dari sisi hardware dan bentuk handphonenya. Pokoknya perfek dah kalau dah punya hape ini maka wajar aja kalau dihargai SELANGIIIIIIIITTTTTTT. Kalau kalian punya uang bejibun sih it’s oklah.Pilih aja hape dengan OS ini.Tapi hape dengan OS ini memiliki layar sentuh dalam pengoperasiannya. Jadi bagi yang tak biasa atau kurang suka menggunakan hape layar sentuh dipikir-pikir dulu aja deh. Kalau uda terlanjur beli, kasi ke aku aja boleh (ngareeeppp..haha).
  2. Windows Mobile
    windows_mobile_logo
    WIndows memang raja OS di dunia komputer (PC/Laptop). Tapi di dunia handphone Windows belumlah apa-apa. Belum ada gigitannya. Kalaupun ada gigitannya gak bakalan terlalu sakit (jyaaah…. lebay mode:on). Memang peminat Windows Mobile masih sedikit. Mungkin karena fitur atau aplikasi yang disediakan tak terlalu banyak dan lebih condong ke aplikasi kantoran. Hape dengan OS ini pun tak banyak. Jadi OS hape ini aku belum bisa rekomendasikan buat kalian. Tapi itu kembali pada kalian sih.hehe🙂
  3. Symbian
    index

    Ayo siapa yang gak kenal dengan OS hape ini. Selalu menjadi OS utama hape nokia smartphone dalam kurun waktu yang lama. Sampai sekarang symbian memiliki keturunan baru yang tambah canggih yaitu Symbian ^3 atau Symbian Anna. Aplikasi untuk OS Symbian ini uda banyak beredar. Jadi tinggal dipilih aja sob. Symbian menurutku oklah. Simpel tapi komplit dah.
  4. BB OS

    OS ini jelas hanya ada pada hape Blackberry. Tak kalah banyak aplikasi yang disediakan untuk pengguna hape blackberry. Aplikasi terpopuler yang ada pada BB OS ini yaitu fitur Blackberry Messenger (BBM). Kalian pasti uda pada tau banget dengan fitur itu. Artis-artis aja kebanyakan pada punya semua. Foto-fot syur artis aja ada yang ketauan lewat aplikasi ini (ayo siapa? Syahrini?). Memang aplikasi ini memiliki daya tarik tinggi. Untuk urusan email2an.. BB OS is The best choice. Hal kantoran oklah OS ini mampu menjawabnya. Tapi menurut aku ga asyik2 juga. BBM jak yang jadi alasan utama kalau aku ntar beli hape BB.
  5. Android
    android OS
    OS besutan google inilah yang menjadi OS terbesar, terheboh dan terfavorit di era ini. Gila-gilaan dah. Hape berbasis android merambah disemua tingkatan harga mulai dari harga 1,5 juta hingga ke atasnya. OS ini meski baru meluncur tapi tak butuh lama untuk menasbihkan dirinya menjadi No.1 atau Raja para OS untuk era ini. Aple aja kalah dan rela duduk di ranking 2. OS Android memang memiliki tampilan mewah layaknya IOS (Apple). Aplikasinya juga melimpah ruah dan dapat disedot dari Android Market. Karena sifatnya yang open source sehingga mudah dimodif dan dibuat aplikasi-aplikasi baru. Pokoknya top markotop dah menurutku. Tapi kekurangan hape yang pake OS ini yaitu baterai cepat boros chuy. Tapi sesuailah dengan apa yang ditawarkannya.

Nah, itu ceritaku apa ceritamu? haha😀 ….. Memang kalau boleh saya pilih, Android and Symbian will be my choice. Kalau kalian? Bagi yang punya unek2 dan ingin ditanyakan.. Monggo !!! Hehe🙂

Recent Posts :

12 thoughts on “OS Handphone yang Tepat untuk Kalian (Voting)

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s