Stop Mengeluh !!!


Huft….. hmmm sebuah kata yang teramat ringan dari keluhan. Sebuah kata sederhana yang mungkin jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi seringkali kita praktekkan langsung baik secara sadar maupun tak sadar. Banyak dari kita sering mengeluh. Tak sadarkah mengeluh hanya bisa mengubur harapan dan semangat hidup kita. Masalah sering membuat kita mengeluh. Tegarkan hati kalian dan jawab segala tantangan dari sebuah masalah yang datang. Karena hidup memang demikian. Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini telah menjadi suatu kebiasaan. Kalau Anda termasuk orang yang suka mengeluh maka ketahuilah bahwa kebiasaan mengeluh tidak akan membuat situasi yang Anda hadapi menjadi lebih baik, malahan hanya akan menguras energi Anda dan menciptakan perasaan negatif yang tidak memberdayakan diri Anda.ย 
Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita sering mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa kenyaataan (realita)ย  yang terjadi tidak sesuai dengan harapan atau keinginan kita. Dan kalian perlu sadari bahwa hal ini akan terjadi hampir setiap hari dalam kehidupan yaitu kenyataan yang terjadi seringkali tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Cara mengatasinya sebenarnya amat mudah yaitu kita hanya perlu belajar bersyukur dalam segala keadaan yang kita hadapi.

Bersyukurlah setiap hari. Bersyukurlah atas pekerjaan , kesehatan , keluargaย  atau apapun yang dapat kalian syukuri. Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup kalian akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama kalian, karena kalian dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan kalian karena kalian terlalu sibuk mengeluh.

 

Kalau semakin banyak kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri. Berarti semakin banyak kita mengeluh atas masalah yang kalian alami, maka jangan heran jika rasanya semakin banyak masalah yang kalian alami untuk dikeluhkan.

Stop mengeluh bila kalian menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal berikut ini. Tutup mata kalian, tarik nafas sedalam-dalamnya (huhahuha) tapi awas jangan ditahan kelamaaan ntar bahaya lagi…hhe๐Ÿ™‚ , tenangkan diri, buka mata kalian diiringi senyum kalian yang lebar๐Ÿ™‚ dan temukan jalan keluar atau penyelesaian dengan langkah-langkah yang penuh semangat dan keyakinan. Sebenarnya kita layak bersyukur atas segala apa yang kita punya. Kita hidup dengan tubuh yang sempurna tanpa cacat satu pun, justru ada yang tidak demikian, tapi mereka tak pernah mengeluh. Seharusnya kita malu. Beban kehidupan yang berat lebih suka mereka jalani daripada mereka sesali.

 

Jadi, pelajaran yang kalian dapat hari ini? Ya benar, Stop Mengeluh !!!๐Ÿ™‚

Recent Posts :

3 thoughts on “Stop Mengeluh !!!

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s