Sudah Merdekakah Negeriku ?


logo-hut-ri-ke-66-dirgahayu-kemerdekaan-ri-ke-66

Merdeka..Merdeka..Merdeka…. Tepat hari ini bangsa kita bangsa Indonesia merayakan ultahnya yang telah mencapai umur 66 tahun. Uda lumayan tua yah. Dan hal itu harus kita syukuri selalu. Perayaan kemerdekaan RI tahun ini memanglah agak berbeda. Karena bertepatan dengan bulan puasa. Jadi untuk lomba seperti makan kerupuk (ini uda pasti), balao karung, dan lain-lain sulit untuk kalian temukan. Tapi bukan berarti gak ada loh ya. 🙂

Tapi pertanyaannya sudah benar-benar merdekakah kita? Secara kasat mata ya kita telah merdeka. Tapi secara rohani (???) kita masih belum benar-benar merdeka. Satu hal yang membuktikan demikian yaitu utang luar negeri masih bertumpuk bak gunung. Apalagi di negeri kita lagi hebohnya bermain korupsi. Baru aja beberapa hari yang lalu si Nazarudin, aktor korupsi terbaik tahun ini setelah gayus pulang dengan pesawat mewah setelah bermain lari-larian (baca:kabur) dengan penuntut di negeri ini. Mereka adalah orang yang tidak cinta kepada Indonesia. Karena mereka lebih mementingkan dirinya sendiri dengan menguras uang Indonesia yang berasal dari rakyat.

Selanjutnya yang ingin aku tuliskan yaitu rasa merasa kemerdekaan belum sepenuhnya dimiliki oleh setiap orang. Dan ini sudah kebanyakan orang melakukan itu. Padahal kalau kita menengok ke belakang, perjuangan keras tanpa lelah dilakukan para pendahulu kita hingga upacara proklamasi terasa haru sekali. Lah ini anak sekolah yang disuruh upacara 17 Agustus aja pada gak ikhlas. Pas upacara pun, garuk-garuk kepala (banyak kutu kali :)), menggeliat kayak cacing kepanasan, obral obrol dengan teman didekatnya tanpa ada rasa khidmat. Dan masih banyak kasus lagi. Mungkin kalian bisa tulis di kolom komentar hal-hal lain tersebut.

Sekian untaian kata yang ingin saya tuliskan di hari spesial ini. Semoga Indonesia bakal menjadi bangsa besar ke depannya. Sekali lagi Merdeka… Merdeka…Merdeka… 🙂

O ya, bagaimana dengan hasil tulisan kalian tentang lomba yang telah aku adakan? Uda sejauh mana? Baru hari pertama nie, masih ada waktu untuk memburu idenya. 🙂 Nah, bagi yang belum tahu, bisa di baca keterangannya disini Independence Day Small Event !!!

Berita Terkini :

Iklan

13 thoughts on “Sudah Merdekakah Negeriku ?

  1. Kayaknya belum……
    Masih banyak saudara dis ekitar kita belum merasakan kemerdekaan negeri ini
    MERDEKA dari kemiskinan
    MERDEKA dari KKN
    MERDEKA dari Kesehatan yang mahal
    dan masih banyak lagi Kmerdekaan yang blum dirasakan

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s