Insidious || Best Horror Movie This Years


insidious-8699-poster-large

Hay guys…. Di weekend ini, aku mau share cerita film yang aku tonton. Seru banget chuy. Judul filmnya adalah Insidious. Menurutku ini adalah film horror terbaik tahun ini atau yang pernah aku tonton. Puas banget deh pas aku nonton filmnya.Ide ceritanya bagus, alurnya itu loh yang bikin aku serius dari awal hingga akhir nonton. Penuh misterilah pokoknya. Banyak adegan-adegan yang cukup mengejutkanku yang salah satu ditandai dengan teriakan indahku…haha :D. Bener nih sob, horror abis. Wajar aja , karena pembuat filmnya adalah pembuat film SAW dan Paranormal Activity yaitu James Wan yang dalam film ini bertindak sebagai sutradara dan Oren Peli berlaku sebagai produser. Bisa dibilang mereka memadukan film tersukses mereka masing-masing itu menjadi satu film baru yang pastinya tak kalah seru. Penasaran bukan jalan ceritanya  kayak gimana ? Maka cekidot ceritanya yang kuambil dari 2 sumber jadi satu dengan tambahan kata-kata dariku !!! 🙂

Pasangan Renai (Rose Byrne) dan Josh Lambert (Patrick Wilson) yang memiliki tiga anak baru saja pindah ke rumah baru.  Anak pertama, Dalton berusia kurang lebih 8-9 tahun, yang kedua Foster 7-8 tahun, dan yang ketiga bayi perempuan bernama Veronica. Pada awalnya, semua tampaknya berjalan sempurna. Tapi semua itu berubah ketika Dalton (Ty Simpkins), putra sulung mereka mengalami sebuah kecelakaan (jatuh dari tangga) yang tak begitu parah kemudian mengantarkan Dalton ke kondisi koma keesokan harinya. Pihak medis tak juga bisa menemukan masalah atau penyakit yang ada pada Dalton dan menyatakan anak mereka koma.

3 bulan berselang, Dalton masih koma! Dan dirawat dirumahnya, dengan infus, Oksigen, dsb yang terus menopang tubuhnya agar tetap hidup. Si Ibu sudah sangat cemas dan khawatir, apalagi ia semakin merasakan bahwa dirumahnya semakin banyak hal yang aneh. Ia sering melihat penampakkan yang aneh dan tidak bisa dijelaskan nalar. Bahkan pada suatu waktu, ia kaget bukan kepalang mendapati seseorang dengan rupa mengerikan berada di kamar bayi nya! Kemudian yang membuat nya semakin khawatir ia mendapati sebuah noda merah berbentuk telapak tangan pada selimut Dalton dan hal aneh lainnya. Hal-hal Itu membuatnya semakin stres dan meyakinkan suaminya untuk percaya pada dirinya. Ia meminta untuk pindah rumah, dan suaminya menyetujuinya.

Keluarga ini pun akhirnya pindah. Tetapi nampaknya, keanehan-keanehan yang dialami si ibu teryata tidak hilang! Ia masih tetap mengalami dan melihat bayangan-bayangan aneh, seperti seseorang tapi tak dikenalnya. Si ibu menduga bahwa para “hantu” itu mengikuti pindah ke rumah yang baru. Di tengah rasa frustasi yang terus mendera, mertuanya, ibu suaminya datang berkunjung untuk menenangkannya. Si mertua bercerita bahwa ia sempat bermimpi bahwa ada suatu sosok makhluk yang berada di samping dalton, dan menginginkan tubuh Dalton! Singkat cerita, mereka sepakat memanggil seorang Paranormal, untuk menyelidiki apa yang terjadi. Elise Reiner (Lin Shaye), paranormal kenalan sang mertua. Bersama dua ghostbusters ahli supranatural modern Tucker (Angus Sampson) dan Specs (Leigh Whannell), mereka mulai menelusuri energi-energi negatif yang ada disana. Sampai Elise membuka kesimpulannya bahwa Dalton ternyata memiliki kemampuan astral project, yang bisa memisahkan rohnya ke dunia paralel bernama ‘The Further’ dan menyebabkannya tersesat disana atas keinginan jahat roh lain. Sementara jasadnya yang kosong juga memancing roh-roh lain untuk mengambil alih. Josh yang awalnya tak percaya kemudian mulai mendapati keanehan pada lukisan-lukisan Dalton, dan lantas dikejutkan Lorraine (mertua Renai) oleh sebuah sejarah yang sudah lama dilupakannya.

clip_image001

Untuk lebih jelasnya begini, menurut si Paranormal, hantu itu bukan berasal dari rumahnya, tapi itu merupakan roh-roh yang ingin mengambil alih tubuh Dalton. Ya, menurut Paranormal Dalton bukanlah Koma, tetapi rohnya yang tidak berada ditubuhnya. Menurut si Paranormal, si Dalton memang mempunyai kemampuan untuk melepas roh dari tubuhnya dan berjalan-jalan. Tetapi, kali ini Roh Dalton terjebak dan tersesat sehingga tidak bisa pulang. Katanya roh Dalton terjebak disuatu tempat yang disebur further yakni alam gaib lah tempat roh-roh orang yang sudah mati. Kemudian, saat memeriksa dan berusaha menjalin hubungan dengan Roh Dalton, si paranormal itu mendapati bahwa roh dalton di tangkap oleh suatu roh jahat yang berwujud hitam dengan wajah berwarna merah.

Untuk mengembalikan Dalton, SI paranormal merencanakan suatu metode kuno untuk mencari dan membawa pulang roh Dalton. Prosesi itu pun dilakukan, si Paranormal bertugas untuk berhubungan dengan si Dalton, asistennya menulis semua yang terhubung antara si Paranormal dan dalton, dan asisten yang satu lagi bertugas untuk merekam jalannya prosesi kuno itu. Prosesi itu berlangsung sangat menegangkan dan ternyata mengakibatkan suatu kejadian yang mencengangkan. Serentak kekacauan terjadi asisten itu menulis apa-apa saja yang dikatakan dalton melalui Paranormal itu dan singkatnya si Dalton ditahan Ruh jahat tadi. Keadaan semakin Kacau dan tubuh dalton tiba-tiba hidup dan memukul para kru. Setelah prosesi selesai, nampaknya yang metode itu tidak cukup berhasil, dalton masih terjebak di alam gaib itu.

clip_image002

Kemudian, si Mertua menceritakan masa lalu anaknya, si ayah dalton. Ternyata di masa lalu ketika si ayah ini masih kecil, ternyata ia pernah mengalami kejadian serupa. Kemampuan dalton merupakan warisan dari ayahnya. Terlihat dari foto-foto ayahnya ketika masih kecil, selalu ada bayangan aneh di setiap fotonya, dan semakin kesini, bayangan di dalam foto itu semakin mendekat. Kemudian, si Paranormal tadi meyakinkan bahwa satu-satunya yang bisa mengembalikkan dalton adalah ayahnya. Roh si Ayah harus pergi ke alam gaib itu mencari dalton. Akhirnya itu dilakukan, si Paranormal menghipnotis si ayah untuk tidur dan seketika rohnya pun pergi mencari Dalton. Dan benar saja, di alam itu dipenuhi dengan arwah orang yang sudah mati, dan mereka berusaha menghambat usaha si ayah untuk menjemput Dalton. Di samping itu, roh-roh itu pun berusaha mengambil alih tubuh si ayah dan dalton. Si ayah harus cepat menemukan Dalton dan pulang sebelum tubuhnya malah di ambil alih roh lain. Si ayah menemukan dalton sedang di rantai oleh roh hitam berwajah merah itu. dia secepatnya membebaskan anaknya, menggendong dan bergegas lari. Tapi, si ayah kesulitan menemukan jalan keluar, satu-satunya cara adalah dengan mengikuti suara istrinya. Akhirnya setelah bersusah payah mereka dapat pulang. Dalton pun siuman setelah tidur panjang lebih dari 3 bulan, dan mereka semua tampak lega dan bahagia.

Semua tampak lega, si ayah memberikan kenang-kenangan kepada si Paranormal berupa foto-fotonya di masa kecil. Tapi saat menerima foto itu, si Paranormal mendadak tertegun dan keheranan. Si ayah bertanya kenapa, tetapi dia bilang tidak apa-apa. Kemudian, si paranormal ini diam-diam mengambil kameranya dan memfoto si ayah, si ayah marah dan entah kenapa langsung mencekik si Paranormal hingga mati! Si ibu yang merasakan ada sesuatu yang tidak beres mengecek dan mendapati si Paranormal sudah mati. Ia terkejut dan lebih terkejut lagi saat ia melihat hasil gambar jepretan kamera si Paranormal itu pada suaminya, ia melihat bahwa itu ternyata suatu sosok Roh yang sangat mengerikan. Si Istri terkejut bukan main apa lagi saat menoleh kebelakang ke arah suaminya yang tiba-tiba memanggilnya .Tidak dijelaskan kenapa itu bisa terjadi, tapi kemungkinan Roh si suami terlambat kembali dan tubuhnya malah diambil alih oleh Roh menyeramkan itu. atau, ini ada kaitannya dengan Roh yang sejak ia kecil selalu mengikutinya. Tapi entahlah, seperti kebanyakan film sejenis, hasil akhir di serahkan kepada penonton  🙂

Sumber :
http://danieldokter.wordpress.com
http://adilhijrimuhammad.wordpress.com/

Iklan

10 thoughts on “Insidious || Best Horror Movie This Years

  1. Saya bukan penyuka film horror, penakut soalnya. Beraninya klo nonton banyakan. 😳
    Nah, kebetulan pas masa2 akhir SMA tahun 2011 dulu nobar film ini di rumah temen. Bener2 bikin spot jantung lah.

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s