Mari Memaafkan Orang Lain


image

Memaafkan memang tidak mudah. Dan ku akui itu karena sering aku alami dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin kalian juga chuy :).Tetapi dengan memaafkan bisa menenangkan kita. Dan Sebaliknya, jika kita balas dendam belum tentu menghilangkan kebencian. Mungkin justru akan tumbuh rasa bersalah di dalam diri kita karena setelah pembalasan dendam itu kita merasa sama jahatnya dengan mereka yang telah membuat kita menderita.

Secara ilmiah pun memaafkan atau mengampuni orang lain memiliki nilai positif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memendam dendam dan memelihara kebencian, hidupnya tidak tenang. Secara medis mereka memiliki denyut nadinya tinggi (tidak sehat), tekanan darah tinggi, dan otot-otot menegang. Jika dibiarkan terus mereka bisa terkena serangan jantung (nah lho! habis tuh)Sebaliknya, mereka yang mau memaafkan orang lain, tekanan darahnya normal, kerja jantung normal, dan otot-ototnya rileks. Dengan kata lain, seorang pemaaf memiliki catatan kesehatan lebih baik.

Penelitian itu menunjukkan bahwa “memaafkan orang lain” tak hanya baik bagi kesehatan jiwa, tetapi baik pula untuk kesehatan jasmani kita. Karena itu, menjelang Idul Fitri ini yang akan jatuh beberapa hari lagi, mari kita buka pintu maaf. Tak ada ruginya memaafkan orang lain, bahkan sebaliknya kita bakal mendapatkan manfaat yang tiada terkira. πŸ™‚

 

Semoga Bermanfaat   πŸ™‚

Sumber : http://www.andriewongso.com/

Berita Terkini :

Iklan

4 thoughts on “Mari Memaafkan Orang Lain

  1. Ah, kata maaf ini sudah terdengar sangat familiar ditelinga dan bibir saya, seperti “Maaf bu, saya lupa ngerjain PR” hehehe.
    Alih-alih PR, saya akui kalo memaafkan itu sulit, lebih sulit dari memintanya.
    Aaah, semoga setelah idul fitri ini, saya jadi sehat karena banyak memaafkan πŸ™‚

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s