Sehat Itu Nikmat + Berita Dukaku


image

Ga terasa puasa gak lama lagi usai. Menjelang lebaran ini, banyak kesenangan yang ku peroleh. Yang paling terasa adalah postingan 2 hari yang lalu. Lalu ranking blog yang uda naik di atas peringkat 2 juta. Rekor tersendiri bagi aku karena selama ngeblog sejak dulu pake blogspot ranking tertinggiku 2,1 juta. 🙂 Oh ya, kemarin aku uda ada cerita sedikit tentang penyakit susah BAB atau sembelit, sehingga aku makan obat pencahar dan efeknya mules banget pas pagi harinya…..tiap jam bolak balik ke WC. Perih banget sob ampe badan nie lemes bangett…:(.

Dari kejadian ini, ada hikmah yang ku dapatkan. Bahwa sehat itu nikmat dan sakit itu memang sakit bahkan perih. Sering kita lupa bersyukur kepada Allah akan kesehatan kita selama ini. Tapi selalu kita ingat Allah saat kita tertimpa sakit…Aneh kan? Tapi itulah kita.. Manusia yang kadang lupa siapa kita sebenarnya.. Rasa sombong alias takaburnya kita sering menjadikan kita ‘lebih’ dan lupa akan Tuhannya. Aku selalu terngiang dengan kondisi pamanku yang menderita tumor ganas pada ususnya. Ga tega banget chuy. Makan aja gak ada cuma diberi infus. Minum aja diberi dengan cara menyuapnya dengan sendok. Susah banget dah untuk melakukan hal yg biasa kita gampang lakukan kayak makan & minum tadi. Tapi kadang kita masih sehat dan bisa makan tapi kadang pilih-pilih makanan bahkan kalau gak sesuai mogok makan…. Kalau kalian liat orang misalnya seperti pamanku itu, kalian bakal sadar bahwa saat ini kita telah diberi berkah dan nikmat yang luar biasa dari Allah.. Maka biasakanlah bersyukur tiap saat karena dengan begitu hidup ini penuh manfaat dan hidayat…

image

Tadi pukul 12 lewat dinihari, ada berita duka bagiku, pamanku yang ku ceritakan tadi berpulang ke rahmatullah :’(. Ayahku yang memang akrab dengannya tengah malam langsung menuju kampung tempat beliau meninggal. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT. Amiiiin.

 

Berita Terpanas :

Iklan

2 thoughts on “Sehat Itu Nikmat + Berita Dukaku

  1. Saya Irfan Handi beserta keluarga mengucapkan

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.

    “MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.”

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s