Menghilangkan Suara Kamera E63 (Simple & Tested)


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H yah sob. Mohon Maaf Lahir dan Batin jika selama aku nulis di blog ini ada kata-kata yang menyakiti, menyinggung, menyiksa(?) dan sebagainya.😀 Lebaran Begini memang saatnya silaturahmi kita tegakkan, dan momen bagi anak-anak belajar menjadi kolektor handal…haha😀. Tapi semenjak aku memiliki hape E63 alias EGE, kerjaannya ingin mendandani hape ini biar jadi lebih ciamik, mantep dan top markotop. Memang waktu sempat bingung, buat pasang aplikasi aja susah. Dan ternyata perlu di hack. Dan syarat untuk menghack perlu cert n key yang itu sulit aku dapatkan. Dan akhirnya, ada jalan bagiku untuk mengatasi masalah tersebut. Di postingan selanjutnya deh aku share ke kalian khususnya buat para EGE’ers..🙂 Dan sekarang hapeku cakep dah. Haha. Oke, pasti aku bakal share satu per satu apa yang telah ku lakukan pada EGE ku. Dan postingan kali ini akan menjadi awal shareku tentang itu.

Nah, ini adalah sebuah trik buat para pengguna hape Nokia E63 yang mungkin beberapa merasa risih karena setiap kali menggunakan fasilitas kamera selalu berbunyi. Trus, gak ada pengaturan hilangkan suaranya lagi. Pasti nyiksa banget ya. Tapi kalau uda narsis sih no problemo…haha. Trik ini aku dapat dari kaskuser dengan id 4rlong. Ada sih cara panjangnya, tapi aku ikut cara instannya aja deh, lebih simpel.

Download dulu File Patch Penghilang suara kamera EGE
1. Pastikan Bahasa EGE kalian adalah “bahasa inggris” (jangan tanya kenapa, pokoknya ikut aja dah..haha)
Buka file .rar yang di download tadi lalu ekstrak folder “kamera dan video
Buka folder yang diekstrak tsb lalu copy file Camcorder.r129 ke directory C:\Resource\Apps
2. Truss Copy lagi file CamcorderCapture.mp3 yang ada di folder kamera dan video tadi… copy kan ke directoy C:\System\Sounds\Digital pada EGE mu, Kalau gak ada foldernya, dibikin aja sendiri🙂. Kalau sejauh ini aman-aman saja, RESTART hape kamu. Setelah itu, cek dan tes kamera E63 mu, apakah akan berbunyi kampret jepret lagi…..???

Nb : Teruji di hape E63 ku…

Selamat Mencoba😀

Berita Terhangat :

4 thoughts on “Menghilangkan Suara Kamera E63 (Simple & Tested)

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s