Android 4.0 Ice Cream Sandwich Hadir untuk Handphone SE Xperia ‘11 !!! Mantap SE


big

Tahun ini, menurutku Sony Ericsson (SE) ingin menaikkan pamornya lagi. Kabar baik bagi pengguna smartphone Android Sony Ericsson yang diluncurkan dalam jajaran Xperia seperti arc, neo, PLAY, mini, dan minipro, hingga produk yang belum dirilis. Setelah beberapa waktu sebelumnya sudah diumumkan bahwa jajaran Xperia ini akan memperoleh update ke Android 2.3.4 (dimana sebelumnya versi 2.3.3) yang memiliki berbagai macam fitur baru seperti USB on-the-go (dukungan USB), Sony 3D sweep panorama untuk kamera, integrasi Facebook yang lebih baik, Swype-like text input (T9 Trace), integrasi screen capture, video chats via Google Talk and masih banyak lagi. Dan kemarin saat aku sedang brosing di GSMArena, Sony Ericsson kembali mengkonfirmasi bahwa semua jajaran ponsel Xperia akan memperoleh update Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).Dikatakan kemungkinan update terbaru dan terpanas ini bakal hadir di kisaran bulan Oktober atau November.

Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich hingga saat ini belum dirilis oleh Google dan diperkirakan akan dirilis bulan Oktober atau November. Untuk pertama kalinya nanti sistem operasi ini akan dipasang pada Nexus Prime yang kemudian diikuti ke berbagai smartphone dari vendor lain, termasuk Sony Ericsson.

Ice Creamn Sandwich adalah versi Honeycomb untuk smartphone. Di dalamnya akan diisi fitur utama dari Android 3.0 ditambah berbagai fitur baru. Ada tambahan fitur NFC, fitur mirip Kinect yang disebut Virtual Camera Operator, dukungan USB hub, dan lain-lain.

Meski sampai saat ini belum ada perkiraan waktu peluncuran update ini namun upaya Sony Ericsson ini dianggap sebagai sebuah peningkatan bagus dari perusahaan yang beberapa tahun sebelumnya dikenal selalu tertinggal dalam mengikuti perkembangan sistem operasi mobile Android ini (Ku akui hal ini). Sebuah langkah hebat dalam memperbaiki reputasi menurutku atas apa yang dilakukan SE saat ini.

Seperti diketahui Google sempat mengatakan bahwa ICS akan dirilis pada kuartal keempat (Q4) tahun ini. Kala itu, memang tak disebutkan kapan tepatnya Android versi terbaru itu bakal dirilis.Kini, berkat komentar yang diucapkan mantan CEO Google, Eric Schmidt, kapan tepatnya sistem operasi terbarunya bakal dirilis telah menemui titik terang.

Saat menjadi pembicara di acara konferensi Dreamforce, Schmidt mengatakan dan mengkonfirmasi bahwa ICS bakal dirilis pada bulan Oktober/November mendatang.  Berikut petikan kata-kata beliau :

“We have a new operating system, internally known as Ice Cream Sandwich for some reason, which is being released in October/November, which everyone’s really excited about.”

Memang update-an ini, khusus untuk xperia keluaran terbaru di tahun 2011 ini. Untuk xperia yang lawas seperti X8, X10 Mini dan X10 Mini Pro gak bakalan dapet. Bukannya dianaktirikan tapi karena spek dari ponsel tersebut khususnya dibagian memori RAM kurang mendukung untuk dilakukan update….Sabar ya🙂

Berita Terbaru :

9 thoughts on “Android 4.0 Ice Cream Sandwich Hadir untuk Handphone SE Xperia ‘11 !!! Mantap SE

  1. Kaapaaan yaaa??? Kira2 akhir nopember ini udah release blom yaa…
    baru kmaren awal nopember update ke versi 2.3.4… dah mo kluar lagi versi 4.0… Mantabbbb SE!!!😀

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s