Membuat Tulisan Ala Ferrari


 

Hai sob.. Apa kabar? Semoga pada baik ja ya. Kali ini gue bakal share cara membuat tulisan ala Ferrari . Nah, bagi kalian yang tertarik buat yang seperti demikian, simak lagi postingan ini..okey :). Kalian bisa ubah teksnya dengan nama kalian sendiri lho. Lumayanlah buat jadi wallpaper laptop kita sendiri buat pamer ke teman-teman kita..hoho :).

Hasil dari modifikasinya ntar kayak begini nie :

Ferrari Style

Sebelum gue kasi tau langkah kerjanya, kalian terlebih dahulu download bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu Font dan Carbon Fiber Texture yang uda gue bungkus dalam 1 kemasan (DOWNLOAD).

Berikut langkah kerjanya :

1. Buat dokumen baru dengan klik Ctrl+N dan atur lebar & tinggi 1280×1024 pixels.
2. Buka gambar Carbon Fiber Texture dengan Ctrl+O dan pindahkan dengan Move Tool ke lembar kerja yang telah kalian buat. Sesuaikan gambar tadi dengan lembar kerja kalian yah biar CUCOK… :).
3. Kan ntar ada layer baru tuh di samping (di atas  layer background), nah kalian klik kanan layer itu dan pilih blending option dan klik gradient overlay lalu atur seperti gambar di bawah ini :

Clip_8

Warna Gradient dari #2d2d2d ke #b0b0b0, diatur dengan mengklik kotak warna gradient seperti yang uda ditunjukin gambar di atas.

4. Sekarang tulis kata-kata yang kalian mau tulis dengan horizontal type tool (pastikan style fontnya diganti dengan yang uda kalian download sebelumnya).

5. Nanti kan ada layer baru (layer teks) lalu kalian klik kanan dan pilih blending option. Ada 5 bagian yang mesti kalian atur. Lebih gampangnya liat aja gambar-gambar di bawah ini :

ClipClip_2Clip_3Clip_4Clip_5

6. Sekarang efek teksnya uda jadi, sekarang untuk mempercantik tampilan (kayak acara memasak makanan aja) kita beri style dengan pen tool (bentuk terserah kalian). Jangan lupa buatnya di layer baru ya :). Lalu buka blending option di layer baru tersebut dan atur gradient overlay dan stroke.
Gradient overlay : #8f0000 & #dd0d0d
Stroke :  #000000 & #bcbcbc

Clip_7

Clip_9

7. Klik kanan pada style yang kalian buat dan pilih make selection dan ok. Kemudian warnai style yang dah kita buat dengan paint bucket tool (Pastikan layer teks berada paling atas ya) dan jadi deh kayak begini  😀

Ferrari Style

Bagi yang ingin download semua screenshot di atas ada disini.

Selamat Mencoba ya 🙂

Berita Terbaru :

Iklan

8 thoughts on “Membuat Tulisan Ala Ferrari

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s