Tips Mahir Belajar Photoshop


Ngedit foto? Yah itu hal yang gue sukai 1 bulan terakhir ini. Pake apa? Photosop chuy. Dulu gue ngerasa gue gak bakal bisa atau mengerti sedikitpun tentang Photoshop apalagi ampe bisa ngedit-ngedit foto pake PS. Tak pernah terbayangkan. Sekarang? Yah belum mengerti sepenuhnya sih, tapi uda mulai bisa edit foto lewat tutorial yang gue dapat dari dunianya si Maya (Why Always Maya???). Emang gampang? Gue bilang bisa iya bisa kagak.  Gue juga suka buat wallpaper dengan PS karena lebih wah gitu hasilnya.

Kunci belajar photoshop menurut gue adalah dengan PRAKTEK! Jangan pernah takut salah, kalau pun salah yah diulang aja hehe. Kalian harus tekun dan terus semangat dan jangan lupa dibaluti rasa sabar juga ya karena terkadang kita uda jauh ikuti langkah-langkahnya, eh malah baru tersadar ada yang salah di langkah awal sekali yang membuat kita ulang dari awal lagi. Teriakan histeris gak jarang gue kumandangkan….huhu.

Belajar lewat buku juga bagus. Tetapi kalau  buku biasanya penjelasan teorinya lebih banyak, dan gue yakin hal itu membuat kalian males n ngantuk ya kan??? Ngaku deh😀

Cara ampuhnya tak lain tak bukan yaitu langsung praktek aja. Carilah tutorialnya sebanyak-banyaknya (di blog ini juga ada kok :)). Lalu praktekkan deh langkah-langkah nya satu persatu. Niscaya penjelasan  teori di buku yang tadi males kamu baca pasti bisa dimengerti tanpa baca sekalipun .

Cara praktekkan tutorial tersebut antara lain pertama-tama ikuti langkah-langkahnya lalu jika ada yang belum dimengerti atau salah jangan langsung keluyuran kemana-mana apalgi ampe menyerah. Langsung cari sendiri dulu salahnya dimana, dipahami bener-bener. Untuk tutorial di blog gue ini kalau kalian bingung cukup komen aja di kolom komentar  dan ntar gue bantu deh🙂.Dan jiaklau misalnya kalian ikuti tutorialnya lancar jaya dan gak ada masalah, kamu langsung praktekkan lagi sendiri tanpa liat tutorial. Biar hafal n mahir deh🙂

Demikian Tips dari gue yang uda gue padukan dari apa yang uda gue baca di internet

NEVER GIVE UP! NO PAIN NO GAIN!
ALWAYS HARD WORK

“Bukan kesulitan yg membuat kita takut, tapi ketakutan yg membuat kita sulit … Karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah & jangan pernah menyerah untuk mencoba …
Maka jangan katakan pada Tuhan aku punya masalah, tapi katakan pada masalah aku punya TUHAN YANG MAHA SEGALANYA”. AMIIIN & INSYA ALLAH..:-D

Semoga Bermanfaat🙂

Berita Terkini :

12 thoughts on “Tips Mahir Belajar Photoshop

  1. hahaha, jadi malu.. saya termasuk mereka yang kurang begitu paham dengan photoshop.. kalo dasarnya sih tau zan, tapi untuk lebih mahir kok malas mo belajar..😀

    *udah berkunjung dan link kamu udah diganti😉

    Suka

Berikan komentarnya !!!!

