Opera Mini Next (7) & Opera Mobile 12 || Sebuah Penyegaran Mantap dari Opera


“Afika”
Iya
Ada yang baru nih !!!
Apa?
Operan MIni & Opera Mobile
Gag Ngerti Begituan Mah
Oh iyaya, afika kan masih kecil..hihi

Pada pagelaran MWC 2012 di Barcelona dimana acara tersebut menjadi ‘pesta’ bagi para vendor ponsel karena semuanya gembar gembor dalam mempresentasikan handphone or tablet barunya dengan teknologi baru pula yang membuat para konsumen gak sabar menanti gadget tersebut hadir di pasaran termasuk gue salah satunya..hehe.

Eh ternyata opera juga turut berpesta didalamnya. Loh kok bisa? Apakah opera juga meluncurkan hape or tablet dengan merk opera? Yah gaklah. Pihak opera berada di ajang tersebut tuk mengumumkan perilisan Opera Mini dan Opera Mobile terbaru. Opera Mini terbaru bernama Opera Mini Next atau Opera MIni  versi 7 yang menurut sumber sih akan membuat ponsel biasa menjadi “smart” dan adanya fungsi sosial media.

Berikut kutipan mengenai keunggulan OpMin Next dari suatu sumber :

“Opera Mini Next dikatakan memiliki ‘halaman pintar’ sebagai fitur barunya. Akses ini akan mengambil posisi di dekat Opera Speed Dial dan memberikan ponsel sederhana akses pintar untuk ke situs jejaring sosial, berita terbaru, dan masih banyak lagi. Dengan integrasi ke Facebook dan Twitter di sebelah kanan layar pertama dari Opera Mini Next, pengguna ponsel sederhana dapat lebih dekat ke web sosial dan dapat merasakan pengalaman online.
Pengguna Android dari Opera Mini Next dikatakan bakal mendapatkan pengalaman browsing yang lebih lancar, dengan akselerasi hardware dan perubahan Speed Dial. Layar Speed Dial mengalami perubahan, dengan shortcut yang tidak terbatas. Dimulai di semua versi Opera Mini Next untuk akses mudah ke semua situs favorit.”

Untuk tampilan OpMin Next pada layar awalnya ada 2 tab yaitu Home dan Speed Dial. Di tab Home (liat gambar di bawah) itulah akan ada akses cepat ke jejaring sosial khususnya Facebook & Twitter. Dan tab Speed Dial, yang baru adalah kalian bisa menambahkan link ke speed dial unlimited, nah itu fitur barunya yang gue suka, salut dah buat Opera.

SuperScreenshot0146
SuperScreenshot0147
Kalian juga bisa memindahkan letak speed dial misalnya di posisi no 1 ke posisi lainnya cukup dengan klik tombol manage seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini :

SuperScreenshot0148
SuperScreenshot0150
Untuk Opera Mobile 12 tidak mengalami perubahan yang signifikan, dan sama seperti OpMin Next, kita bisa mengatur jumlah speed dial sesuka hati kita tanpa batasan seperti versi sebelumnya. Dan bisa memindahkan posisi salah satu speed dial.
SuperScreenshot0155

Bagi yang pingin memilikinya, bisa mengunjungi link dibawah :

Opera Mini Next : m.opera.com/next/
Opera Mobile 12 : m.opera.com

Selamat Mencoba🙂

Berita Teranyar :

4 thoughts on “Opera Mini Next (7) & Opera Mobile 12 || Sebuah Penyegaran Mantap dari Opera

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s