Xperia Go || Short Review


Beberapa saat lalu Sony secara resmi mengumumkan dua ponsel Android, yakni Xperia Acro S dan Xperia Go. Tapi untuk Xperia Acro S saya tidak akan bahas karena dari speknya yang “waah” dimana akan sebanding dengan harganya kelak pula. Saya akan buat short review buat Xperia Go yang jika dilihat dari speknya untuk kelas menengah (mungkin) dan karena itu bisa jadi HP incaran saya juga sebab saya masih bimbang nentuin HP android yang akan dimiliki…hehe (gak penting amat ya)😀

sony-xperia-go-2

Sony Xperia Go (untuk pasar Amerika Serikat disebut Xperia Advance) dapat saya katakan sebagai penerus Xperia Active karena ponsel ini diklaim anti-debu dan anti-air dimana telah memiliki sertifikasi rating proteksi yang tinggi (IP67) membuatnya memiliki ketahanan lebih baik dari Acro S.  Sony Xperia Go memiliki layar 3,5 inci beresolusi HVGA (480×320), kamera 5MP dengan perekam video 720p, dan ditambah lagi ponsel ini ditenagai prosesor dual core 1GHz. Selain itu, Xperia Go memiliki RAM sebesar 512MB and memori internal 8 GB (4 GB User Accessible).  Mantap toh !!!

 

sony-xperia-go

Kalau dilihat dari bodynya lumayan oke ya bentuk kotak rounded gitu dan tetap modis untuk kategori ponsel sport. Ketebalannya pun cuma 9,8 mm, lebih tipis dari HP incaran utama saya, Live With Walkman. Nah coba kalian liat promo video dari Xperia Go ini, dimana didalam video itu diberi demo ketahanan Xperia Go dalam kemampuannya Anti-debu maupun anti air. WAJIB TONTON !!!

Jadi kalau dirangkum dari review singkat saya di atas maka spek utama (+) dari Sony Xperia Go ini yaitu :

  • OS Android 2.3 Gingerbread, upgradeable ke ICS,
  • 3,5 inci tahan gores dengan resolusi 320 x 480 piksel.
  • Prosesor dual-core1GHz
  • RAM 512MB
  • Kamera 5 megapiksel
  • Media internal 8GB
  • Ketebalan 9.8mm
  • Bobot 110 gram

Karena Xperia Go yang memiliki rating proteksi yang tinggi (IP67) itu, sehingga Xperia Go terlihat lebih menonjol dibandingkan smartphone di kelas yang sama. Sayangnya, resolusi layar yang digunakan hanya HVGA yang menurut komentar orang-orang di forum dianggap kurang tajam. Tapi menurut saya uda cukup banget lah. Internal 4 GB seperti Xperia U uda oke banget tuh tapi tidak seperti Xperia U yang tidak disediakan slot microSD, pada Xperia Go uda disediakan (up to 32 GB).

Xperia Go hadir dalam warna hitam, putih dan kuning dan  akan tersedia secara global di kuartal 3 (Juli – September) 2012. Tetapi pihak Sony belum merilis harga pasarannya, jadi ditunggu saja ya🙂

Kesimpulan :
Dilihat dari speknya, harganya kemungkinan (saya harap) kurang lebih dari Xperia U (2,7 jutaan). Ponsel ini sepertinya sebelum rilis bernama LOTUS dan jika memang begitu dari pemetaan harga yang sudah SONY berikan di awal tahun maka harganya memang lebih tinggi sedikit dari Xperia U (dengan selisih 10 euro). Hmm kalau benar-benar memang begitu bisa jadi incaran saya juga nie mumpung saya belum menjatuhkan pilihan saya ke pilihan utama saya SE Live with Walkman🙂

Sumber : Teknoup, GSMArena

Berita Terkini :

10 thoughts on “Xperia Go || Short Review

    1. belum tw tp kmngkinan d atas harga Xperia U sdkitlah

      (di akhir postingan, gw uda kasi tw prediksi harga nya kalee)
      hahaha

      Suka

Berikan komentarnya !!!!

