SONY Xperia J || Smartphone Stylish Dan Full Entertainment


xperia-j-gallery-01-940x529

Pada tanggal 29 Agustus kemarin, tepatnya jam 9 malam, gue nonton tayangan live streaming ajang IFA 2012 dan gue cuma nonton buat presentasi dari SONY. Wajar aja karena gue adalah SONY lovers, hehe. Bagi yang belum tahu apa itu IFA, berikut pengertiannya :

โ€œIFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (International radio exhibition Berlin atau Berlin Radio Show) awalnya adalah sebuah acara pameran teknologi radio di Berlin yang merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman.  Saat ini, IFA telah berkembang menjadi acara pameran produk elektronik dan kebutuhan rumah tangga. Produk yang dipamerkan tak sekadar seputar smartphone, tablet, atau komputer, tetapi juga terdapat televisi, mesin cuci, AC, dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga lainnya. Acara ini merupakan kesempatan terbaik bagi produsen elektronik (vendor) untuk memperkenalkan produk terbaru mereka ke publik.  Banyak media yang meliput kegiatan ini sehingga produsen elektronik juga berlomba-lomba mendaftarkan dirinya di ajang tersebut. IFA tahun ini, akan dibuka untuk umum pada 31 Agustus hingga 5 September 2012. Ajang IFA yang selalu berlangsung di kota Berlin ini merupakan pameran teknologi tertua di Jerman, telah digelar sejak tahun 1920.โ€

Nah sekarang uda tahu kan IFA? hehe. Kemarin SONY merilis beberapa produknya ada handycam, kamera dan juga smartphone pastinya yang uda ditunggu-tunggu. Dalam ajang tersebut, SONY mengenalkan sebuah tablet bernama Xperia S yang terinspirasi dari smartphone flagship di awal tahun yaitu Xperia S. Dan SONY mengenalkan smartphone xperia terbarunya diantaranya Xperia T yang dikatakan menjadi HP flagship terbarunya setelah Xperia S, Xperia TX, Xperia V dan Xperia J. Sayang sepertinya Xperia V tidak akan masuk ke pasar indonesia karena Xperia V mengusung jaringan LTE dimana disini belum support. Kali ini yang gue bahas adalah Xperia J karena smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah dan harganya dikatakan cukup terjangkau alias ekonomis.

Sony Xperia J (ST26i) yang memiliki codename JLo menawarkan layar yang besar untuk di kelasnya/kisaran harganya (mid-end), layar 4 inch dengan resolusi 854 x 480 FWVGA dan hebatnya lagi disertai Gorilla Glass. Ponsel ini ditenagai prosesor single core Cortex-A5 Qualcomm Snapdragon S1 MSM7227A 1 GHz, GPU Adreno 200 dengan RAM 512 MB, dan sudah menggunakan Android 4.0 (ICS). Xperia J memiliki memori internal sebesar 4 GB dan jika belum puas, ponsel ini ada slot microSD.

Xperia J memiliki kamera sebesar 5 MP,autofokus dan LED Flash dan mampu merekam video dengan kualitas VGA. Xperia J juga ada kamera depan VGA. Xperia J memiliki dimensi 124.3 x 61 x 9.2 mm, sungguh tipis untuk perangkat dengan kisaran harga menengah. Tapi bobotnya cukup berat yaitu 130 g. Wajar sih, karena layarnya aja 4 inch. Tapi yang buat gue kagum dengan Sony adalah ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 1750 mAh dan baru kali ini gue lihat sony membekali ponselnya dengan kapasitas baterai di atas 1500 mAh. Good Job deh buat Sony๐Ÿ™‚.

Nah sekarang coba lihat dulu gambar-gambar dari Xperia J

xperia-j-gallery-05-940x529

xperia-j-gallery-04-940x529

xperia-j-gallery-02-940x529

xperia-j-gallery-03-940x529

sony-xperia-j

Bagaimana? Indah bukan, pasti beberapa kalian ada yang tertarik. Untuk masalah desain, Sony selalu nomor 1. Desain Xperia yang baru diumumkan ini (Xperia T/TX/V/J) terinspirasi atau memang memiliki konsep โ€œArc Designโ€, alias mengusung design seperti xperia terdahulunya yaitu xperia Arc. Lengkungan khas nan cantik membuat gue atau kalian juga tergoda tuk memilikinya. Dan ditambah lagi, xperia J seperti xperia Miro hadir dengan iluminasi pintar tuk notifikasi. Jadi jika ada pesan baru, notifikasi facebook, dsb maka akan bercahaya pada bagian bawah ponsel.

Untuk kisaran harga belum diumumkan sony, tapi berdasarkan spek yang ada, maka ponsel ini ada dikisaran harga low to mid. Nah bagaimana kesimpulan gue tentang xperia J ini dan harganya berdasarkan analisis gue? Dan bagaimana perbandingan xperia J dengan xperia miro, xperia U dan xperia Neo L? Nantikan di postingan berikutnya..okeh๐Ÿ˜€

Yang mau download white paper dari Sony untuk Xperia J, download disini๐Ÿ™‚.

Berita Terpanas :
[archive limit=10]

17 thoughts on “SONY Xperia J || Smartphone Stylish Dan Full Entertainment

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s