Nokia Lumia 620 || Ponsel WP8 Termurah dan Colourful Abiss


Pada tanggal 5 Desember yang lalu, 2 vendor ternama yakni Sony dan Nokia secara mengejutkan mengumumkan ponsel terbarunya. Sony mengumumkan Xperia E dan Xperia E Dual dimana tuk short reviewnya sudah saya bahas di postingan yang berjudul “Xperia E & Xperia E Dual || Ponsel Entry Level Pertama Sony di Tahun 2013” sedangkan Nokia mengumumkan seri lumia terbaru yaitu Lumia 620. Dan postingan kali ini, saya akan bahas mengenai lumia 620 tersebut. Dan kalau saya uda buat (short) review mengenai suatu ponsel, berarti bagi saya ponsel itu menarik…hehehe.

620 (5)

Nokia Lumia 620 hadir dengan OS Windows Phone (WP) teranyar yakni Windows Phone 8. Dan ponsel ini hadir buat masyarakat kelas menengah (mid-range). Lumia 620 memiliki dimensi 115.4 x 61.1 x 11 mm dan memiliki bobot 127 gram yang menurut gue cukup tebal dan cukup berat ponsel ini. Layarnya berukuran 3.8 inci bertipe ClearBlack LCD dengan resolusi WVGA (480×800). Lumia 620 memakai CPU Krait dual core 1 GHz (chipset Snapdragon S4) dengan GPU Adreno 220 dan RAM sebesar 512MB. Lumia 620 juga memiliki memori internal 8GB dan didukung dengan adanya slot microSD. Sejauh ini , dilihat dari spesifikasinya keren gak tuh!!! Hehehe

Untuk mengabadikan momen, Lumia 620 terpasang kamera 5MP dengan lampu kilat LED yang bisa merekam video 720p @30fps. Di bagian depan terpasang kamera VGA untuk video chat. Nokia Lumia 620 juga memiliki fitur koneksi Wi-Fi a/b/g/n, GPS, 2G dan 3G HSDPA. Yang bagi saya cukup disayangkan dari Lumia 620 ini adalah kapasitas baterainya cuma 1300 mAh dan menurut saya minimal 1500 mAh cucok dah. Tapi kita liat aja ntar reviewnya, apakah baterai sebesar itu mampu bertahan minimal 1 hari. Kalau lebih malah bagus..hehe. Yuk, sekarang coba kita liat gambar-gambar ofisial dari Lumia 620.

620 (4)
Lumia 620 Warna Kuning – Ngejreeeng euuuy😀

620 (2)
Nah ini dia warna favoritku – Lumia 620 Warna Hijau Limau

620 (1)

Nokia Lumia 620 jika sudah dipasarkan nanti akan tersedia dalam berbagai warna alias colourful seperti hijau limau, putih. oranye, kuning, magenta, cyan,  dan hitam. Dan bagi saya hal tersebut cukup menarik buat dipandang. Dan yang lebih menarik lagi, kisaran harganya sekitar $249 (2,4 jutaan) tapi belum termasuk pajak dan subsidi. Jika harganya nanti saat dipasarkan tetap segitu dengan spesifikasi yang gahar seperti yang uda disebutin di atas maka ini bisa menjadi sinyal buruk atau ancaman bagi produk ponsel android khususnya dari vendor ternama seperti Samsung, Sony, HTC dan LG. Karena harga sekitar itu tuk ponsel android terkini dari spesifikasinya (bukan “ponsel android cina” loh ya) masih kalah dari Lumia 620. Yah ini kan kalau memang bener harga segitu. Lumia 620 nantinya akan mulai dijual di pasar pada bulan Januari 2013 mendatang di Asia dilanjutkan Eropa dan Timur Tengah.

Sumber : GSMArena, Teknoup
Edited : Fauzan Mars

Berita Teranyar :

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s