GTranslator || Aplikasi Penerjemah Lebih dari 50 Bahasa!


Dulu saya pernah share aplikasi penerjemah 2 bahasa (inggris-indonesia) bernama Kamus 2.04, dan aplikasi tersebut biar ringan memori tapi ampuh dan bagus dalam menerjemahkan untuk per-katanya. Nah sekarang gue mau share aplikasi sejenis dan hebatnya lagi sekarang bukan hanya per-kata tapi dalam bentuk kalimat bisa juga…. Dan kali ini, sudah saatnya gue harus bilang WOOW…hehe.

Nama aplikasi yang gue maksud adalah GTranslator. GTranslator adalah software yang memiliki database ekstra besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan  kalimat ke lebih dari 50 bahasa (keren bukan). Software ini ringan sama seperti aplikasi kamus 2.04, namun cukup powerful dalam menerjemahkan sebuah kalimat-kalimat panjang dari berbagai bahasa, apalagi hanya sebuah kata…haha.

GTranslator: Software untuk Menerjemahkan Lebih dari 50 Bahasa!

Pada aplikasi ini ada yang namanya Source Language yaitu bahasa sumber, sedangkan disebelahnya ada tulisan Target Language yaitu bahasa target. Di bawahnya terdapat teks sumber, teks target, dan upaya menerjemahkan ulang (reverse translation) untuk memastikan bahwa kalian mendapatkan terjemahan yang tepat. Untuk reverse translation, hal ini berguna kalau kalian tebalik dalam menentukan Source Language dan Target Language, misal kalian ingin menerjemahkan kata “Aku cinta kamu” ke bahasa inggris, jadi yang harus kita atur sebenarnya adalah Source Languagenya “Indonesian: dan Target Languagenya “English”, tapi nyatanya kalian tebalik meletakkannya. Maka Reverse Translation sangat membantu dalam kasus ini. Lebih jelasnya liat gambar di bawah ini:

2012-12-27_1222

Masalah timbul jika kalian menggunakan bahasa Jepang, Mandarin, atau Arab yang pada dasarnya tidak menggunakan huruf Romawi / Latin sebagai alfabetnya. Software ini tidak bisa menerjemahkan kata paling pendek dari bahasa tersebut sekalipun! Jadi intinya untuk kalian yang ingin menggunakan GTranslator, kalian cukup menggunakannya untuk bahasa-bahasa yang penulisannya menggunakan huruf latin saja. Ngertos everybody!!!😀

2012-12-27_1148

Yuk, yang tertarik silahkan download :

Tombol-Download

Catatan :
GTranslator ini menggunakan engine utama dari Google Translation Service yang kelengkapan databasenya sudah tidak diragukan lagi.

Semoga Bermanfaat🙂

Berita TerPANAS :

19 thoughts on “GTranslator || Aplikasi Penerjemah Lebih dari 50 Bahasa!

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s