Kaleidoskop Blog Fauzan Mars di Tahun 2012


Halo, semuanya apa kabarnya? Wah, gak terasa kita sekarang uda ada di penghujung tahun 2012. Rasanya itu seperti baru kemarin saja kita merayakan Tahun Baru 2012. Emang ya, waktu itu berjalan terasa cepat bagi kita. Sepanjang tahun 2012 ini, apa-apa saja yang telah kalian lakukan? Apakah sudah sesuai harapan? Apakah mungkin banyak kesalahan, kegagalan atau kekhilafan yang telah kalian lakukan? Well, hal tersebut yang tahu cuma kalian pastinya. Fauzan cuma bisa pesan, jadikan rangkaian kejadian di tahun 2012 itu sebagai sebuah hikmah yang dapat membuat kita lebih baik lagi di tahun 2013 esok.

Nah, seperti tahun lalu dimana tiap akhir tahun saya bakal buat postingan tentang kaleidoskop blog Fauzan Mars ini. Dan hal ini akan saya jadikan  tradisi tiap tahunnya karena adanya hal ini penting bagi kemajuan blog ini. Dengan adanya kaleidoskop, saya ataupun kalian bisa tahu bagaimana perjalanan blog FM di tahun 2012 dan adanya hal ini pula bisa menjawab apakah beberapa resolusi blog FM yang telah dituliskan di awal tahun 2012 lalu ada yang tercapai atau belum.

Baik sekarang saya akan tuliskan perjalanan blog FM sepanjang  tahun 2012 ini dalam versi sesingkat-singkatnya. Dan saya harap  kalian minum kopi dulu sob biar kagak ngantuk bacanya. Tapi,  semoga aja deh kalian kagak ngantuk biar kalian bisa merasakan adanya perih dan senangnya perjalanan blog ini sepanjang tahun 2012…hoho agak lebay dikit gapapa deh 😀

Kaleidoskop Blog Fauzan Mars Tahun 2012

Di tahun 2012 merupakan kisah lanjut dari petualangan saya bersama blogku  dalam melanjutkan kesuksesan yang pernah diraih di tahun 2011 yang lalu dimana pada tahun 2011 merupakan awal saya ngeblog. Dari awal tahun 2012 sampai akhir tahun 2012, artikel atau postingan yang uda saya buat sebanyak 128 tulisan dan total artikel yang uda saya buat di blog FM ini jumlahnya sebanyak 266 artikel.  Tahun 2011, saya telah membuat 138 artikel, lebih banyak 10 artikel dari tahun ini. Hal yang menyebabkan menurunnya jumlah postingan/artikel ini mungkin karena kesibukanku selama tahun 2012 diantaranya yang terbaru adalah kesibukan menjadi guru PPL dan sibuk mengajar privat. Memang kedua hal ini, membuat gairah dalam menulis artikel blog menurun. Tapi saya selalu berusaha untuk bisa menulisnya demi pengunjung, Karena jika saya biarkan maka dapat dipastikan pengunjung blog ini akan sepi dan itu hal yang tidak pernah saya inginkan.,,hehe ciyuus loh, you are my life 🙂

Artikel/postingan yang paling banyak dan yang paling sering dikunjungi di tahun 2012 adalah:

1. WeChat || Aplikasi yang “Lebih” dari BBM & Whatsapp (18.630 pengunjung)

2. Memilih yang terbaik Antara Xperia Miro, J, U atau Neo L !!! (18.433 pengunjung)

3. Update Firmware Nokia E63 Mu Sekarang (Firmware Terbaru) (16.552 pengunjung)

Artikel no.3 itu merupakan artikel yang dibuat tahun 2011, jadi jumlah pengunjungnya terakumulasi. Tapi coba lihat di artikel no.1 dan no.2, meski baru dibuat tahun 2012, tapi sudah mengalahkan artikel yang dibuat tahun 2011. Padahal artikel no.3 itu merupakan artikel terlaris di tahun 2011. #Applause 😀

Untuk artikel yang paling banyak di komentari adalah artikel “Update Firmware Nokia E63 Mu Sekarang (Firmware Terbaru)” [345 komentar] diikuti artikel “WeChat || Aplikasi yang “Lebih” dari BBM & Whatsap” [115 komentar].

Sekarang yuk kita cek resolusi blog FM di tahun 2012 lalu. Cek yang mana saja uda tercapai atau yang belum.

  1. Target di tahun 2012 semoga jumlah pengunjung menyentuh angka minimal 300 ribu total jumlah pengunjung setelah diakumulasikan hingga akhir tahun 2012. Sejak gue mulai blog di wordpress tanggal 21 Juni 2011 hingga akhir tahun 2011 memiliki jumlah pengunjung berjumlah sekitar 74 ribu (Belum Tercapai)
    Keterangan:
    Jumlah pengunjung hingga akhir tahun 2012 adalah sebanyak 270.637.
  2. Jumlah pengunjung per harinya bisa diatas 1000 terus (Belum Tercapai Sepenuhnya)
    Keterangan:
    2 bulan terakhir  baru hal itu bisa tercapai tetapi bulan-bulan sebelumnya tidak.
  3. Meningkatkan kualitas postingan (Tercapai)
    Keterangan:
    Hal ini memang relatif tapi menurut saya selaku penulis, hal itu mulai terwujud dilihat dari beberapa postingan di tahun 2012 selalu menghadirkan banyak pengunjung dan masuk top 3 best article blog FM in 2012. 😀
  4. Share sesuatu lebih banyak lagi dan akan ada yang baru. Tunggu saja di postingan selanjutnya gue akan beberkan itu…huahua :) (Belum Tercapai Sepenuhnya)
  5. Lebih sering blogwalking ke blog sahabat blogger lainnya. Nah di tahun 2011 gue gak begitu rajin yah mungkin karena sibuk dan ga sempat..hehe :) (Belum Tercapai)
    Keterangan :
    Kesibukan menjadi guru PPL dan guru privat cukup membuat saya masih belum bisa melakukan BW.
  6. Lebih sering update postingan blog. Dan ini menjadi kendala menuju akhir-akhir tahun 2011 (Belum Tercapai)
  7. Ranking mesti bisa mencapai di atas 1 jutaan dan untuk sekarang ranking blog Fauzan Mars yaitu 1.099.450. Ga jauh lagi sih, tapi susah chuy.waktu itu malah hampir  ranking blog gue 1.025.336 dan eh ternyata turun lagi. Ini menunjukkan persaingan blog di ranking di kisaran ini amatlah sengit (hadoh bahasanya…haha). Tapi gue mesti BISA :) . (Tercapai)
    Keterangan :
    Ranking blog FM d akhir tahun 2012 yaitu 498.334. Lepas dari dugaan bisa sejauh ini, Alhamdulillah 😀
  8. Tampilan blog beserta widget-widgetnya gue usahain berikan yang terbaik, dan terkomplit deh hanya untuk kalian :-D . (Tercapai)

Dan jumlah pengunjung untuk per-harinya yang terbanyak terjadi pada tanggal 25 Desember 2012 lalu yaitu sebanyak 1255 pengunjung. Hal ini menjadi rekor baru karena rekor sebelumnya yaitu pada tanggal 12 November 2011 sebanyak 1227 pengunjung. Padahal saya uda pasrah ga bakal ada dan bisa ngalahin jumlah tersebut, eh gak disangka pas natal itu jumlah pengunjung membengkak melewati rekor tahun 2011 itu…hehe tipis bedanya.

Oke mungkin cukup sekian kaleidoskop blog Fauzan Mars tahun 2012. Jika ada yang kurang atau ada yang ingin bertanya silahkan tanya di kolom komentar. Saya sangat senang dengan adanya komentar dari kalian. Kalau tidak pun, sebuah like atau share artikel ini juga buat saya senang kok.. 😀

Nantikan juga ya resolusi blog FM tuk tahun 2013 di postingan selanjutnya..okeh mament 😀

GOODBYE 2012

Berita TerBARU :

Iklan

13 thoughts on “Kaleidoskop Blog Fauzan Mars di Tahun 2012

Berikan komentarnya !!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s