Cara Mudah Menambahkan Menu Send To pada Windows


Hari ini gue capek banget, gara-gara waktu tidur yang terasa kurang ditambah lagi beban membuat soal ulangan harian kepada murid gue. Ditambah lagi uda 3 hari, gue belum update postingan blog… Parah meen. Karena gue lagi mumet, gue kali ini share cara mudah menambahkan menu Send To pada Windows. Dan gue dapat dari web langganan gue, Pusat Gratis dan gue kali ini share ulang dan gue juga cuma ngeditnya dikit aja karena sesuatu tadi yang telah gue ceritakan. Monggo dibaca yoo🙂

Menu Send To di klik kanan sangatlah bermanfaat apalagi bila kalian merupakan seorang yang suka mengirim banyak file ke folder berbeda. Untuk bisa menambahkan menu baru di Send To dengan mengkopikan shortcut folder atau file ke folder SendTo. Berikut caranya:

1. Tekan shortcut keyboard Win+R untuk memunculkan Run.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

2. Kemudian tuliskan perintah dibawah dan tekan enter.

%UserProfile%\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\SendTo atau shell:sendto

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

3. Setelah folder SendTo terbuka, disinilah kalian dapat menambahkan menu.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

4. Klik kanan pada area bebas di folder SendTo, kemudian pilih New>Shortcut.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

5. Pilih folder atau file untuk ditambahkan ke menu Send To.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

6. Setelah itu kalian akan menemukan folder shortcut yang telah kalian buat tadi.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

7. Terakhir coba kalian kirimkan file, jika folder atau file yang telah kalian buat berhasil maka akan muncul di menu Send To.

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

Cara Menambahkan Menu Send To di Windows 7 dan 8

Semoga Bermanfaat🙂

Thank’s to Pusat Gratis

Quote Today:

Ketahuilah, dia yang membuatmu BAHAGIA , suatu saat dia bisa jadi orang yang buat kamu KECEWA

Berita Terbaru:

Berikan komentarnya !!!!

