Membuat Windows Explorer Memiliki Tab


Halo semuanya. Kembali lagi dengan gue, blogger cupu yang tetap KEREN dan manis (gulaa kaliii). Siapa lagi kalau bukan Fauzan Mars. Well, gue cuma mau ngingatin kembali kalau tanggal 12 Maret 2013 kemarin, gue ultah woy…haha. Nie baca tulisan yang gue buat dalam menyambut ultah gue “A NEW AGE, A NEW ADVENTURE”. Silahkan dibaca yoo :). Dan sedikit curcol, pada hari ultah gue tersebut, jumlah pengunjung blog ini tuk hitungan per harinya mencapai jumlah tertingginya semenjak berdiri yaitu 1650 views. Alhamdulillah, sebuah kado indah buat ultah gue ini…hehe :).

Kali ini gue mau memberi tahu ama loe loe pade (ceile gayanya) cara membuat windows explorer memiliki tab-tab (multi tab) layaknya mozilla firefox. Dengan adanya fungsi tab di windows explorer, kalian gak perlu repot-repot membuka jendela baru explorer saat kalian ingin membuka sebuah folder lainnya dalam bentuk terpisah dari folder sebelumnya (gue harap kalian mengerti maksud gue ini…hehe). Baiklah, caranya biar bisa demikian adalah dengan sebuah software yang bernama Clover 2.

2013-03-14_1406

Menurut gue, Clover 2 merupakan software tetapi melakukan fungsinya bukan seperti layaknya sebuah software pada umumnya. Nah loe, bingung kan…hahaha. Gini gue perjelas lagi, Clover 2 memang merupakan sebuah software tetapi fungsi/kerjanya bersatu dengan windows explorer (tidak terpisah). Jadi, Clover 2 itu bisa dikatakan seperti sebuah Add-ons pada mozilla firefox. Keren kan… !!! (y). Namun tidak hanya itu saja fungsinya. Ada fitur bookmark yang memungkinkan kalian untuk menyimpan tab setelah terbuka. Tujuannya agar lebih mempermudah kalian saat mengaksesnya lagi. Dan fitur yang terakhir adalah fitur pin yang memiliki fungsi yaitu untuk menjadikan jendela yang telah kalian buka selalu muncul pada daftar tab.

Udah langsung aja, bagi yang berminat, tertarik dan pengen coba langsung software ajib ini, langsung deh pencet tombol download dibawah ini:

Clover 2 (2,4 MB)
Tombol-Download
Atau di http://ejie.me/

Semoga Bermanfaat 🙂

Berita Terbaru:

Berikan komentarnya !!!!

