Xperia L || Penerus Xperia J yang Sempurna


cats

Pada tanggal 18 Maret 2013 yang lalu, pihak Sony Mobile mengumumkan 2 handset terbarunya untuk kelas menengah yaitu Xperia SP dan Xperia L. Xperia SP merupakan handset mid-high sedangkan Xperia L merupakan handset mid to low. Nah, gue cuma tertarik membahas Xperia L karena gue paling suka mengulas singkat tuk handset Sony kategori mid to low. Karena gue sendiri kebetulan masih mengincar sebuah handset (dari Sony terutama) yang ideal bagi gue dilihat dari speknya dan harganya yang gak terlalu mahal tetapi gak terlalu murah juga, yang sedang-sedang aja….hehehe😀.

Xperia L merupakan handset yang memilki spesifikasi yang cukup WOW untuk ponsel di kelasnya. Xperia L memiliki logo yang berbunyi  “Experience Sony camera expertise in a smartphone”  dan gue langsung tercengang sambil berharap logo itu benar adanya #amin. Desain Xperia L hampir bahkan mungkin memang sama dengan Xperia J atau Xperia T yang memiliki Arc Design. Dimensi Xperia L 128.7 x 65 x 9.7 mm  dengan bobot sekitar 137 gram. Sony Xperia L membawa kamera 8 megapixel Exmor RS dengan kemampuan merekam video HD 720p, kamera depan VGA, processor dual-core Qualcomm MSM8230 Snapdragon S4 Plus berkecepatan 1GHz dengan dukungan GPU Adreno 305, RAM 1GB dan memori internal sebesar 8GB dan dapat diekspasi dengan adanya slot microSD. Fitur NFC juga ada pada handset ini, mantap dah🙂.

gsmarena_012

gsmarena_013

Layar Xperia L berukuran 4,3 inch resolusi FWVGA (854×480 piksel) dengan kerapatan piksel 228 ppi . Sony  membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas standar 1700 mAh (pdahal gue berharap baterainya minimal 1900 mAh) tapi hadirnya fitur terbaru STAMINA Mode (yang hadir dulu pada Xperia Z) sebagai opsi untuk menghemat daya baterai (power saving) membuat kapasitas baterai tadi jadi bukan masalah lagi.

gsmarena_015gsmarena_016gsmarena_017gsmarena_018

Sebagaimana yang uda gue tulis tadi, kamera Xperia L sebesar 8 MP dengan Exmor RS membuat mangambil foto dalam kondisi cahaya apapun tetap oke. Ada juga fitur HDR loh di kameranya, tambah joss gandoss😀.

gsmarena_002
Xperia L Black

gsmarena_001
Xperia L White

gsmarena_003
Xperia L Red

 

Spesifikasi lengkapnya bisa baca disini : XPERIA L Specification

Xperia L hadir dengan sistem Android Jelly Bean 4.1 dan gue belum dapat kabar apakah nanti versi ini akan bisa diupgrade lagi. Kita tunggu saja keterangan dari pihak Sony. Sony Xperia L akan tersedia dalam warna putih, hitam, dan merah mulai kuartal 2 tahun 2013 ini. Dan ada sumber mengatakan Xperia L dan Xperia SP akan tersedia di pasar Asia pada akhir Juni 2013. Waduh lama amat ya… -_-“.

Secara keseluruhan spesifikasi dan desain dari Xperia L uda pas banget dengan apa yang gue mau selama ini. Tak ada kekurangan sejauh ini kecuali layarnya yang gue harap 4 inch aja. Tinggal tunggu review dari Xperia L ini hadir dan jika responnya bagus baik dari pihak pengreview maupun usernya maka gue beli dengan syarat harganya dibawah 3 jutaan…hehe. Perkiraan harga Xperia L menurut gue  kalau nanti udah di pasaran jika dilihat dari spesifikasinya yaitu ada di kisaran 3 – 3,5 juta rupiah.

Quote Today:

“Genggamlah bumi sebelum bumi menggengam Anda. Pijaklah bumi sebelum bumi memijak Anda, maka perjuangkanlah hidup ini sebelum Anda memasuki perut bumi”

Berita Terkini:

Berikan komentarnya !!!!

