FROZECTION || New Name, New Logo, New Philosophy


7. Frozection

Edit foto adalah salah satu dari banyak hobi yang ku miliki. Bisa ku bilang hobiku yang satu ini adalah yang terfavorit. Edit foto yang ku lakukan menggunakan media photoshop dan tak jarang aku memadukannya dengan aplikasi edit foto di smartphone untuk hasil yang lebih yahud. 

Aku adalah seorang editor foto amatir yang masih perlu banyak belajar. Dan tiap foto yang ku edit, ku tambahkan watermark dengan nama proyek edit yang kubuat. Kali ini, aku ingin memperkenalkan nama baru dari proyek kecil edit foto yang ku kerjakan. Ini adalah nama yang ketiga (2 kali perubahan). Karena nama baru berarti juga logo baru (nama dan logo baru bisa dilihat pada gambar paling atas) dan hal-hal baru tersebut mengandung filosofi.

Untitled-1
Ini dia filosofi dibalik nama dan logo FROZECTION :

1. Nama baru proyek ini tidak ada nama saya sendiri (Fauzan). Dua nama proyek sebelumnya selalu ada. Nama pertama : Fauzan Editing Project (FEP) dan Nama kedua : Fauzan Amateur Design (FAD). Meski begitu, ada huruf F,Z,N dibalik nama baru itu sebagai inisial namaku. Tujuannya agar tidak ada menimbulkan kesan “aku editor hebat”, “aku sombong”, atau “aku sok pamer”. Aku cuma ingin berkarya sebenarnya dan aku upload foto hasil editanku ke sosmed karena aku butuh (saran&kritik) kalian untuk masukan buatku agar hasilnya lebih baik lagi ke depannya.

2. Dari nama hanya terdiri satu kata (nama sebelumnya selalu tiga kata) lalu logo juga hanya terdiri 1 huruf. Kemudian komposisi warna logo cuma warna dasar, hitam dan putih. Dari hal ini aku berprinsip “kesederhanaan”. Sederhana tak berarti biasa-biasa aja. Bagus atau tidak tergantung penilaian orang lain. Intinya, yang ku inginkan dari kesederhanaan logo maupun nama yaitu aku tak mau orang lain berekspektasi terlalu tinggi dari editanku yang ujung-ujungnya kalau gak sesuai ekspekstasi akan kecewa atau timbul ejekan. Tetapi aku akan tetap mengerjakannya dengan semaksimal mungkin. Prinsipku sederhana, “They have a low expectation but the result is High”.

3. Pada logo (di huruf F) ada gambar burung. Filosofinya adalah dalam editing foto aku ingin seperti burung yang bisa terbang semakin hari semakin tinggi. Burung akan semakin tinggi terbangnya jika sering berlatih terbang. Begitu pula aku, kalau mau jago edit foto, harus rajin latihannya. Selain itu, burung melambangkan kebebasan. Dalam hal ini, aku berprinsip aku bebas edit foto dengan teknik atau gaya apapun selama menurutku itu baik dan pantas dicoba.

4. Di bagian kiri dan kanan atas (logo) dari huruf F itu ada target. Artinya dengan logo dan nama baru ini, aku punya beberapa target yang harus ku capai. Salah satunya menjadi editor foto yang sebaik mungkin dan sehebat mungkin.

5. Nama Frozection itu sendiri secara tidak sengaja terinspirasi dari kata “proyeksi” yang berarti sebuah cara yang dilakukan oleh saya untuk membuat hasil karya yang dikerjakan semakin berkembang dan maju ke depannya seiring berjalannya waktu. Aamiin. Mudah-mudahan bisa.

Beberapa filosofi yang telah saya tuliskan selain untuk share ke kalian tetapi juga buat memotivasi diri saya pribadi. Semoga apa yang telah saya canangkan bisa sesuai dengan hasil akhir. All of this is FACT not FAKE (y)

Untuk melihat hasil karya saya, bisa cek di

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya 🙂

Berita Terkini :

2 thoughts on “FROZECTION || New Name, New Logo, New Philosophy

Berikan komentarnya !!!!

